Home DIY Cara Praktis Mempercantik Kuku

Cara Praktis Mempercantik Kuku

324
0

Salah satu bagian tubuh yang kerap menjadi perhatian adalah kuku. Bagi kaum hawa, menjaga kuku tetap cantik merupakan kewajiban tak tertulis yang harus dilakukan. Tidak heran jika Cuters sering menghiasinya dengan beragam warna cat kuku dan aksesoris. Tentu saja proses pengerjaannya tidak mudah dan cepat. Nah, agar kuku indah dalam sekejap, yuk, simak tips berikut dilansir dari laman molto.co.id!

Gunakan Cooking Spray

Setelah puas mewarnai kuku, biasanya kamu sering tidak sabaran untuk beraktivitas. Sayangnya, cat yang menempel pada kuku belum benar-benar mengering. Nah, jika Anda berada di salon, biasanya kuku akan disemprot dengan bahan khusus. Namun, tenang saja, bagi Cuters yang terbiasa melakukan D.I.Y di rumah bisa mengaplikasikan cooking spray. Dijamin, nail polish akan segera kering dalam beberapa menit.

Rendam dalam Air Dingin

Alternatif lain yang bisa dicoba untuk mengeringkan cat kuku adalah dengan merendamnya. Siapkan baskom berisi air es. Masukkan telapak tangan yang telah diwarnai dalam baskom tersebut. Diamkan beberapa menit. Semakin rendah suhunya, maka akan semakin cepat pula cat kukumu menempel. Namun, jangan lupa untuk mengangkatnya secara berkala agar kulit tidak berkerut dan mati rasa.

Oleskan Lem Kertas

Cat kuku yang meluber tentu membuat tampilannya tidak menarik. Membersihkannya menggunakan cairan remover pun akan menghilangkan cat pada kuku juga. Nah, salah satu cara praktis untuk mengatasinya adalah dengan mengoleskan lem kertas di sekitar kuku sehingga luberan cat dapat dilepas saat sudah mengering. Kuku menjadi lebih rapi dan cantik dalam waktu sekejap.

Memiliki kuku yang indah dan menawan merupakan salah satu idaman seorang perempuan. Tidak heran jika Cuters mau melakukan beragam perawatan untuk mempercantiknya.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here