Home Ibu dan Anak Ciri-ciri Ibu Sukses Menyusui

Ciri-ciri Ibu Sukses Menyusui

261
0

Ciri-ciri Ibu Sukses Menyusui

Ciri-ciri Ibu sukses menyusui

Bagi ibu yang menyusui, ada beberapa ciri bahwa anda sudah menyusui dengan benar. Berkaitan dengan hal tersebut, parents.com memaparkan beberapa tanda kesuksesan menyusui.

  1. Payudara yang sakit menunjukkan bahwa Anda tidak tunas ketika menyusui. Tubuh memproduksi ASI sesuai dengan kebutuhan bayi Anda. Bisa payudara Anda sakit karena belum menyusui, berarti Anda gagal memberikan ASI eksklusif kepada bayi Anda tepat waktu.
  2. Seperti poin pertama, air susu yang menetes menunjukkan bahwa asupan ASI belum terkonsumsi oleh bayi Anda sepenuhnya. Namun bila dia menolak (beberapa tipe bayi), Anda bisa memompa dan menyimpannya sebagai cadangan.
  3. Apabila telinga bayi Anda bergerak naik turun ketika sedang menyusu, maka dia sedang member tahu Anda bahwa dia sedang menikmati aktivitas tersebut. Berarti juga bahwa Anda menyusui dengan lancer.
  4. Apabila Anda mendengar suara nyaring dari kedua bibir bayi Anda ketika menyusui, maka Anda bisa memastikan bahwa bayi Anda sedang menyusu dengan lahapnya. Selamat!
  5. Perhatikan warna bibir bayi Anda. Bila bibirnya berwarna merah atau pink, maka dia adalah bayi sehat yang mendapatkan asupan ASI sesuai kebutuhan. Bila bibirnya terlihat pucat, maka segeralah temui dokter Anda.
  6. Bila ketika menyusu bayi Anda menghisap hampir separuh areola, maka bayi Anda menyusu dengan benar. Menurut parents.com, Anda bayi yang menyusu dengan benar setidaknya menghisap separuh daerah areola.
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here