Home Fashion Clutch Bag Aksesoris Wajib Bagi Wanita

Clutch Bag Aksesoris Wajib Bagi Wanita

561
1

clutch bagTas merupakan barang yang tak pernah lepas dari wanita. Selain sebagai tempat penyimpanan barang , tas juga merupakan fashion item yang wajib dimiliki oleh wanita. salah satu jenis tas yang sering dimiliki oleh wanita yaitu Clutch bag atau yang dikenal dengan tas genggam.

Bentuk tas ini menyerupai dompet. Hanya saja ukurannya lebih besar. Cukup besar untuk memuat hp dan uang. Clutch bag tidak dilengkapi dengan tali, jadi membacanya dengan dikepit atau digenggam. Biasanya clutch bag ini dibawa saat menghadiri acara-acara formal. Karena clutch bag ini memiliki banyak desgin yang mearik sehingga bisa disesuaikan dengan busana yang dipakai.

Dan pada perkembangannya, clutch bag atau tas tangan ini tidak hanya sebagai aksesoris tambahan tetapi juga bersfungsi sebagai idenitas, status sosial sekaligus ajang gensi dan ekspresi diri. Untuk itu saat membeli clutch bag, cutersĀ  juga harus mempertimbangkan kesesuaian dengan pakaian dan sepatu.

Misalnya dengan memilih warna-warna netral seperti hitam, krem, putih atau abu-abu. Karena warna-warna ini bisa dipadukan dengan warna pakaian apapun. Namun sesekali cuters bisa mencoba dengan warna merah ataupun kuing. Tetapi ingat! Tetap sesuaikan dengan pakaian yang dipakai. Kalau perlu cuters bisa membuat daftar warna pakaian dan sepatu yang cuters punya.

Berikut beberapa contoh style memakai clutch bag :

  1. International Formal style.
    Pilih clutch bag ukuran mungil beraksen kristal Swarovski warna emas, tembaga, perak atau hitam. Cocok dikenakan dengan busana formal seperti gaun panjang satin chiffon polos atau pun beraksen diamante atau beads.
  2. Traditional style.
    Pilih clutch bag polos dari bahan satin atau yang dihiasi dengan sedikit aksen kristal Swarovski berwarna perak/emas. Alternatif lain, pilih clutch bag yang berbahan kain batik atau tenun dengan detail aplikasi kerajinan daerah warna emas, tembaga ataupun perah dengan taburan semi-precious stone. Cocok dikenakan sebagai padanan busana kebaya bukaan depan maupun kebaya kurung.
  3. Semi-formal style.
    Pilih clutch bag yang berukuran sedang bersiluet simpel dengan aksen kristal Swarovski yang minimalis. Cocok dikenakan dengan busana bergaya semi-formal seperti little black dress berpotongan leher Sabrina.
  4. Casual style.
    Pilih clutch bag ukuran sedang hingga besar yang terbuat dari bahan kanvas atau kulit dengan permainan warna yang kontras. Cocok dikenakan sebagai pelengkap shift dress kasual atau kemeja putih padanan celana jeans yang aksi.
SHARE

1 COMMENT

  1. wajah…

    Di dunia ini banyak sekali khasiat yang belum diketahui oleh umum, terima kasih sudah memberi kami ilmu tambahan di tulisan di atas….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here