Home Tips Dapur Tetap Rapi Saat Memasak

Dapur Tetap Rapi Saat Memasak

114
0

Memasak bukanlah sekadar mengolah bahan makanan mentah menjadi matang dan menghasilkan hidangan lezat. Anda juga harus melakukan berbagai kreasi dan inovasi agar keluarga tidak bosan.

Namun, mengkreasikan masakan seringkali membuat proses masak menjadi lebih panjang dan rumit. Itu lantas akan membuat dapur menjadi kotor dan berantakan.
Nah, jika ingin memasak dengan nyaman tanpa menimbulkan kekacauan di dapur, ada tips-tips jitu yang akan membantu Anda. Berikut ini diantaranya seperti dilansir dari Food World News, yuk simak tipsnya Cuters.
  • Saat akan menggunakan hand mixer elektrik, bereskan terlebih dahulu piring dan wadah-wadah bekas pakai dan letakkan seluruhnya ke dalam tempat cuci piring. Dengan begitu Anda akan lebih leluasa mengolah makanan dengan mixer.
  • Memanggang sayur-sayuran di atas pinggan yang dilapisi dengan aluminium foil bisa meminimalisir usaha Anda. Menumisnya di atas penggorengan hanya akan membuat minyak terciprat ke seluruh lantai dan alat-alat di dapur.
  • Sebelum mulai mencuci dan memotong sayur-sayuran, sebaiknya Anda mengumpulkan sayur di dalam mangkuk khusus. Dengan begitu, saat mulai mencuci dan memotong sayur, bagian yang sudah layu tak perlu tercecer dimana-mana. Anda pun dapat menghemat waktu yang biasanya terbuang untuk memunguti sisa sayuran di seluruh area dapur.
  • Jika Anda memasak dengan mengikuti petunjuk dari buku resep, resep di tablet atau ponsel pintar, pastikan Anda telah membungkus buku atau ponsel dengan plastik. Itu akan mencegahnya terkena cipratan masakan.
  • Sebelum mengukur madu atau sirup yang akan Anda gunakan untuk memasak, pastikan Anda menyemprotkan minyak ke seluruh permukaan sendok ukur agar madu, sirup dan cairan lengket lainnya mudah meluncur ke dalam mangkuk, tanpa tumpah atau menetes-netes.

Nah, semoga tips diatas bermanfaat untuk Anda Cuters. Setelah lelah memasak tentunya Anda tak perlu lagi lelah membereskan dapur yang berantakan.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here