Home Kesehatan Daun Mint Bukan Hanya Hiasan Makanan Tapi Juga Obat Anti Kanker

Daun Mint Bukan Hanya Hiasan Makanan Tapi Juga Obat Anti Kanker

94
0

Daun mint dikenal karena banyak manfaat kesehatannya. Hijaunya daun mint tidak hanya bagus untuk menghiasi makanan, tetapi juga mengandung kaya antioksidan yang kini bisa digunakan sebagai obat antikanker.

Baru-baru ini, peneliti di Central Institute of Medicinal and Aromatic Plants (CIMAP) Lucknow menemukan bahwa tanaman mint memiliki niai obat dan bisa digunakan untuk menyembuhkan kanker.

Penemuan luar biasa ini mendapatkan bahwa senyawa L-menthol dari tanaman Mentha plant (nama ilmiah Mint) bisa digunakan sebagai obat antikanker.

Seperti dilansir dari Zeenews, penelitian yang dipublikasikan dalam OMICS: A Journal of Integrative Biology, mengungkapkan bahwa senyawa tersebut bisa membunuh sel kanker kolon tanpa membunuh sel normal.

Kanker adalah penyakit mematikan yang tidak dapat langsung diobati. L- Menthol tidak hanya menghentikan pembelahan sel kanker tapi juga mencegah pertumbuhan dan penyebarannya ke organ lain di dalam tubuh.

Ilmuwan CIMAP scientists juga mengklaim bahwa produksi L-menthol sangat hemat dan efektif, juga bisa diambil tanpa merusak tanaman.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here