Home Artis Demam K-Pop

Demam K-Pop

384
0

Hay kamu yang ngaku Cute Abis pasti Pernah dengar dengan istilah K-pop ? tentu saja istilah ini sudah tidak asing lagi di dengar oleh semua kalangan terutama di kalangan remaja. K-pop atau kepanjangan dari Korean Pop (Musik Pop Korea) adalah jenis musik populer yang berasal dari Korea selatan. Banyak artis dan kelompok musik pop Korea sudah menembus batas dalam negeri dan populer di mancanegara.

K-pop telah berhasil menghipnotis telinga dan mata remaja di berbagai penjuru dunia, tak terkecuali di Indonesia. Kedashsyatan pesona penyanyinya dengan gerakan-gerakan dinamis telah menyihir jutaan pemirsa televisi maupun secara live ketika mereka sedang manggung. Indonesia benar-benar telah di-“koreakan” oleh K-pop yang didomonasi oleh pria-pria mulus dan wanita-wanita sexy dengan gaya menyanyinya yang atraktif. Beberapa Kpop mengaku bahwa selain musik mereka yang enerjik, penampilan dari personel-personel juga menjadi daya tarik boyband atau girlband Korea. Penampilan personel yang Cute Abis menarik perhatian remaja-remaja di Indonesia, khususnya, perempuan. Tidak heran bila fakta di lapangan menunjukkan sebagian besar anggota fans club dari boyband dan girlband tertentu kebanyakan remaja-remaja perempuan.

Remaja kini sangat menggilai bintang-bintang Korea seperti Super Junior, Shinee, DBSK, SNSD, dan Wonder Girls. Para Kpop Lovers juga memiliki sebutan-sebutan khusus untuk tiap boyband atau girlband yang disukai, seperti Ever Lasting Friend (ELF) untuk fans Super Junior (SuJu); Sone untuk fans Girls Generation (SNSD), V.I.P untuk fans BigBang, Shawol untuk fans Shinee, Hottest untuk fans 2PM, dan masih banyak lagi.

Booming K-pop benar-benar telah merubah gaya hidup remaja saat ini dan sangat berpengaruh besar kepada fashion mereka. Selain itu juga membawa efek dan perubahan pada aliran musik yang ada, banyak boyband yang terbentuk dan mengikuti persis seperti k-pop. Diantaranya SMASH, XOIX, 7ICON, CHERRY BELLE, S9B, HITZ, DRAGON BOYS dan masih banyak lagi. Dengan kata lain, K-pop telah menjadi fenomena besar yang sangat mempengaruhi kalangan remaja saat ini.

SHARE

1 COMMENT

  1. […] Demam K-pop dan drama korea telah merajalela di berbagai Negara dan tak terkecuali Indonesia. Hal ini sangat berpengaruh besar terhadap remaja-remaja Indonesia. Penampilan artis korea selatan ini telah memikat kebanyakan remaja saat ini. Banyak remaja Indonesia yang ingin berpenampilan ala-ala korea atau yang sering disebut dengan korean style. […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here