Home Kesehatan Depresi adalah

Depresi adalah

520
0

Depresi adalah suatu gangguan suasana perasaan (mood) kondisi mental yang ditandai oleh hati yang murung, sedih berkepanjangan, tidak nyaman, merasa bersalah, dan sering mengeluarkan air mata tanpa sebab yang  jelas pula.

Gejala utama efek depresi, kehilangan minat dan kegembiraan, dan kekurangan energi yang menuju meningkatnya keadaan mudah lelah dan menurunnya aktifitas. Disamping itu gejala lainnya yaitu konsentrasi dan perhatian berkurang, pikiran bersalah dan tidak berguna, pandangan masa depan yang suram dan pesimistis, gagasan atau perbuatan membahayakan diri atau bunuh diri, senang menyendiri, dan melamun tidak keruan, tidur terganggu dan nafsu makan berkurang, Bila ditanya sedang memikirkan apa, mereka tidak dapat menjelaskan apa yang dipikirkan, melainkan merasa seolah di hati ada yang mengganjal tanpa sebab jelas pula.

Depresi adalah penyakit suasana hati. Penyakit depresi lebih dari sekadar kesedihan atau duka cita. Depresi adalah kesedihan atau duka cita yang lebih hebat dan bertahan terlalu lama. Ada berbagai penyebab depresi:

  1. Peristiwa dalam kehidupan sehari-hari
  2. Perubahan kimia dalam otak
  3. Kurang Dukungan Sosial
  4. Efek samping obat
  5. Hidup Yang Stres
  6. Beberapa penyakit fisik

Penyakit Depresi dapat ditangani dengan perubahan pola hidup, terapi tradisional, dan/atau dengan pengobatan. Banyak obat yang dipakai untuk depresi dapat berinteraksi dengan obat antiretroviral (ARV). Periksa ke Dokter agar dibantu untuk memilih terapi atau kombinasi terapi yang paling cocok untuk kita. Jangan coba mengobati diri sendiri dengan alkohol atau narkoba karena zat ini dapat meningkatkan gejala depresi dan menimbulkan masalah lain.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here