Home Unik Flora Design Taman Yang Bagus Menurut Fengshui

Design Taman Yang Bagus Menurut Fengshui

571
0

Design Taman Yang Bagus Menurut Fengshui

Fengshui adalah metode yang telah ada berabad-abad silam ihwal bentuk, peruntungan, dan energy hidup atau dikenal dengan chi atau qi. Energi ini dipercaya memengaruhi segala sesuatu ada dalam bentuk yin dan yang.

Design taman yang bagus menurut fengshui adalah yang memperhatikan komponen-komponen taman.

Beberapa komponen taman yang berpengaruh terhadap kehidupan menurut fengshui adalah :

  1. Tempayan
    Tempayan adalah genuk yang biasanya digunakan untuk menyimpan air atau beras. Namun dalam hal ini, tempayan digunakan untuk tanaman air. Perpaduan antara air dan tanaman ini akan menambah kesejukan. Tempayan menurut fengshui baik bagi kesehatan, karier dan rejeki.
  2. Lampu taman
    Dalam fengshui, lampu taman akan memicu energi yang. Tapi usahakan cahayanya jangan terlalu terang.
  3. Kursi taman
    Elemen kayu baik secara fengshui. Namun perhatikan penataannya agar harmonis antar elemen. Hindari penempatan kursi plastik atau vinil.
  4. Jalan setapak
    Adanya jalan kecil di taman dan berbentuk lengkung akan melancarkan energi. Aliran energi yang berbentuk lengkung akan menguntungkan. Kaena energi masuk lewat pintu depan taman dikenal dengan mouth of qi.
  5. Lonceng angin
    Jangan pernah menganggap sepele lonceng angin. Karena lonceng angin dipercaya dapat menentramkan juga menstimulus energi bila di tempatkan di taman. Syarat agar bisa menstimulusi energi yaitu lonceng angin itu harus mengeluarkan suara merdu dan di tempatakan di kawasan yang terlindung. Apabila suara yang ditimbulkan angin menjadi gaduh, sebaiknya pindahkan saja lonceng tamannya. Karena suara gaduh justru merusak aliran energi.
  6. Patung
    Patung merupakan komponen yang khas pada taman. Dilihat dari sisi fengshui patung bisa berpengaruh pada aliran rejeki. Berdasarkan buku, Fengshui garden design creating sertenity oleh Antopnia Beattie , patung di pinggir kolam dapat menyeimbangkan energi yin yan muncul dari kolam, ecara berlebihan. Patung kodok di dekat kolam dianggap berpengaruh secara financial.
  7. Water feature
    Menurut prinsip fengshui, water feature harus menjadi bagian taman Karen akan memperkuat aliran energi. Peletakkannya sebaiknya di tenggara, utara, timur dari taman. Karena merupakan tempat berhubungn dengan kekayaan. Kesehatan  atau karier daro pemilik taman
  8. Warna
    Warna dari ornament , dinding, pintu, furniture di taman pun dapat mempengaruhi alian energi. Lebih baik memilih warna warna cerah yang memikat mata pada bagian depan. Kemudian belakang bisa warna sebaliknya.

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here