Home Kesehatan Detoksifikasi Bersihkan Tubuh Dari Racun

Detoksifikasi Bersihkan Tubuh Dari Racun

202
0

Detoksifikasi Bersihkan Tubuh Dari Racun

Detoksifikasi Bersihkan Tubuh Dari Racun

Tidak hanya kulit yang membutuhkan perawatan tetapi juga dalam tubuh manusia. Detoksifikasi adalah proses pembersihan tubuh dari racun, sisa makanan yang tidak tercerna, serta berbagai zat yang butuk untuk kesehatan, seperti tinbunan pengawet, pewarna atau perasa pada makanan, nikotin atau pengaruh polusi.

Dampak positif yang didapat selain membuat tubuh lebih sehat, membuat kulit lebih bersih, sehat dan relatif bebas dari masalah.

Berikut tips detoksifikasi :

  1. Setelah anda bangun pafi, usahakan segera minum segelas air hangat yang dicampur dengan sari lemon
  2. Kurangi konsumsi daging merah serta produk susu. Bahan ini merlukan waktu lama untuk dicerna, sehingga menyebabkan kembung dan menimbulkan timbunan toksin pada tubuh.
  3. Minum jus buah-buahan atau jus sayuran. Minumlah tiga gelas selama sehari(sebaiknya tidak dicampur gula). Buah-buahan yang baik untuk program pembersihan ini adalah apel, anggur, lemon, jeruk, jeruk nipis, pepaya, semangka dan melon.
  4. Tingkatkan sirkulasi darah serta metabolisme dengan terapi air. Mandilah dengan air hangat  sebentar kemudian siram tubuh anda dengan air dingin 10 detik.
  5. Banyak-banyaklah mengonsumsi makanan yang bersifat alkali (basa) untuk lebih cepat menghilangjkan toksin dalam tubuh. Makanan yang banyak mengandung alkali adalah buah segar serta sayuran rebus.
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here