Home Fashion Facial Alami dengan Beragam Buah

Facial Alami dengan Beragam Buah

245
0

Facial Alami dengan Beragam Buah

facial alami dengan buah

Facial Alami dengan Beragam Buah bisa dijadikan alternatif untuk membuat kulit wajah nampak cantik dan segar. Buah-buah ini mudah dijumpai dan tergolong murah. Bisa dilakukan di rumah juga. Dan pasti tidak menimbulkan efek samping.

Di bawah ini adalah beberapa jenis buah-buahan yang dapat Anda gunakan sebagai masker wajah.

  1. Apel
    Penilitian membuktikan apel memang sangat efektif untuk kesehatan manusia. Jika Anda ingin menghilangkan jerawat, taruh parutan apel pada jerawat tersebut. Masker wajah dari apel juga bekerja sangat baik untuk kulit sensitif. Caranya, campur parutan apel dengan madu. Masker ini sangat efektif jika digunakan tiap hari.
  2. Alpukat
    Manfaat buah alpukat sangat banyak, terutama untuk kulit. Alpukat bekerja sangat baik untuk kulit berminyak. Caranya sangat sederhana. Hancurkan alpukat dan campur dengan air perasan lemon dan putih telur, untuk mendapatkan kulit yang bersinar secara alami.
  3. Pisang
    Perubahan cuaca yang tidak menentu, siklus haid yang tidak teratur, dan makanan cepat saji yang berlebihan dapat merusak tekstur kulit. Buah pisang dapat membantu mengatasi kerusakan ini. Pisang memiliki sifat pengobatan yang dapat bekerja terutama pada kulit kering. Pisang juga bermanfaat untuk kulit berjerawat, karena dapat membuat kulit wajah lembut dan halus. Campurkan pisang yang sudah ditumbuk dengan minyak zaitun. Untuk kulit yang berminyak, Anda dapat mengganti minyak zaitun dengan madu.
  4. Jeruk dan Lemon
    Jeruk dan lemon kaya akan vitamin C dan seng yang akan membantu untuk menyingkirkan jerawat. Campur 3 sendok makan air jeruk segar, 2 sendok makan air lemon, dan 1 sendok makan madu. Oleskan pada wajah dan tunggu selama 20 menit.
  5. Strawberry
    Strawberry bekerja sangat bagus untuk kulit yang berjerawat. Strawberry juga bagus untuk membersihkan kulit. Caranya hancurkan strawberry yang sudah matang dan campurkan dengan yoghurt. Biarkan campuran ini selama 10 sampai 15 menit pada kulit wajah Anda.
  6. Pepaya
    Pepaya dapat membantu menyingkirkan luka bakar akibat matahari. Pepaya juga dapat bekerja melawan jerawat. Campur papaya dengan sandalwood atau kayu cendana. Gunakan campuran ini untuk mendapatkan kulit yang berseri dan bersinar dalam waktu singkat.
  7. Persik
    Selain tinggi akan Vitamin A dan C, buah persik juga mengandung alpha hydroxyl acids, yang dapat membantu mengurangi keriput dan mencerahkan bintik-bintik hitam pada wajah. Untuk kulit yang kering, campurkan buah persik dengan yoghurt. Untuk kulit berminyak, ganti yoghurt dengan madu.
  8. ManggaMangga juga bisa dimanfaatkan sebagai masker wajah. Caranya adalah dengan mengahancurkan, dan campurkan dengan 1 sdm susu bubuk. Maskerkan ramuan mangga dan biarkan hingga setengah kering, bilas dengan air dingin tanpa perlu menggunakan sabun. Masker ini ampuh untuk mengatasi noda hitam di wajah, mengembalikan elastisitas kulit serta membuat kulit lebih kencang dan lembab.

sumber : diadaptasi dati beautiplan

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here