Home Kesehatan Fakta Penting Tentang Obesits dan Kanker Payudara

Fakta Penting Tentang Obesits dan Kanker Payudara

149
0

Fakta Penting Tentang Obesits dan Kanker Payudara

Various

Cuters, perlu diketahui bahwa kanker payudara juga bisa tumbuh pada wanita yang mengalami obesitas. Bahkan resiko terkenanya jauh lebih besar.

Berikut adalah beberapa fakta mengenai kanker payudara dengan obesitas yang dikutip dari healthland.time.com.

  1. Wanita yang fit memiliki resiko kanker payudara lebih rendah sebesar 30%. Perempuan yang aktif berolahraga secara teratur setidaknya 3 kali dalam seminggu, selama 1 jam memiliki resiko kanker payudara lebih rendah 20-30%.
  2. Dalam hal ini, perempuan tidak hanya disarankan untuk berolah raga seperti berenang, gym, berlari, atau berjalan. Namun, mereka juga disarankan untuk melakukan perkerjaan rumah seperti menyapu, mengepel, dan banyak pekerjaan rumah tangga lainnya.
  3. Obesitas merupakan salah satu faktor tumbuhnya kanker payudara terutama pada wanita yang telah mengalami menopause. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa obesitas berperan banyak dalam peningkatan jumlah sel pada perempuan menopause.
  4. Salah satu cara untuk mencegah kanker payduara akibat obesitas adalah menjaga BMI di bawah angka 25.
  5. Obesitas berhubungan dengan jumlah estrogen yang disimpan pada jaringan lemak. Semakin banyak lemak yang disimpan, maka semakin banyak estrogen yang terperangkap dalam jaringan lemak, yang merupakan bahan bakar utama pertumbuhan sel kanker payudara.

Cuters, apa yang kita lakukan hari ini akan memiliki dampak yang besar pada masa depan kita. Kesehatan adalah investasi yang termahal. Maka dari itu selagi masih muda, mari kita berolahraga dan menjaga berat badan, agar terhindar dari resiko tinggi kanker payudara.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here