Home Fashion Fakta Unik Mengenai Bulu Mata

Fakta Unik Mengenai Bulu Mata

96
0

Bulu mata merupakan salah satu bagian wajah yang mampu membuat penampilan Anda semakin mempesona. Seperti disebutkan dalam laman dailymakeover.com, di balik lentiknya yang mampu menarik perhatian setiap orang yang menatap, bulu mata memiliki beberapa fakta unik yang (mungkin) belum kamu ketahui lho! Yuk, simak ulasanya.

Fakta #1: Bulu Mata Punya Banyak Protein
Bulu mata memiliki kandungan protein tinggi. Di dalam bulu mata terkandung 97% keratin dan 3% air.

Fakta #2: Bulu Mata Rontok Setiap Hari
Fakta lain dari bulu mata adalah rontok setiap hari. Sekitar satu sampai lima bulu mata rontok per harinya. Dibutuhkan waktu empat hingga delapan minggu agar bulu mata tumbuh panjang kembali.

Fakta #3: Jumlah Bulu Mata Bagian Atas dan Bawah Berbeda
Jumlah bulu mata bagian atas dan bawah berbeda. Pada bulu mata atas terdapat sekitar 200 bulu sementara di bagian bawah, terdapat 100.

Fakta #4: Bulu Mata Bagian Tengah Lebih Panjang
Bila Anda cermati, bulu mata bagian tengah lebih panjang dari pada bagian sisinya. Fakta inilah yang membuat tampilan bulu mata terlihat cantik dan lentik. Selain itu, proporsi bulu mata yang panjang di bagian tengahnya inilah yang akan menyeimbangkan mata.

Fakta #5: Memiliki Kutu Kecil
Bulu mata ternyata juga memiliki kutu kecil yang tinggal di bagian akarnya. Menurut beberapa sumber, parasit kecil tersebut dinamakan Demodex. Kutu ini akan keluar ketika kamu tertidur dan memakan sel-sel yang telah mati dalam bulu mata.

Fakta #6: Memiliki Kelenjar Tersendiri
Regardless, ukurannya yang kurang dari 1cm, bulu mata ternyata memiliki kelenjar sendiri, yaitu Moll dan Zeis. Kedua kelenjar tersebut berfungsi membantu menjaga bulu agar selalu terbebas dari bakteri.

Wah, ternyata bulu mata memiliki banyak keunikan ya! Semoga informasi ini membuat kamu lebih berhati-hati dalam merawat bulu matamu ya, Cuters!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here