Home Fashion Fakta Unik Tentang Cincin Pernikahan

Fakta Unik Tentang Cincin Pernikahan

577
0

Fakta Unik Tentang Cincin Pernikahan

fakta unik tentang cincin pernikahanApa yang paling mencolok dari adanya sebuah pernikahan? Yup, sebuah cincin. Ibaratnya Cincin pernikahan adalah lambang dari kesucian dan keabadian cinta. Tradisi menyematkan cincin pada mempelai waniya merupakan sesuatu yang wajib hampir seluruh di dunia ini.

Fakta-fakta unik di balik cincin pernikahan pun banyak bermunculan di seluruh dunia, berikut adalah beberapa fakta menarik yang dikutip dari todayifoundout.com.

  • Putri Mary, putri dari Raja Henry VIII, merupakan wanita paling muda yang menerima cincin pertunangan. Pada saat itu, Putri Mary masih sangat belia dan masih berusia dua tahun. Cincin pertunangan tersebut juga diketahui sebagai cincin pertunangan yang paling kecil.
  • Cincin pertunangan yang terbuat dari berlian pertama kali diberikan oleh Raja Maximilian I dari Jerman untuk meminang Mary of Burgundy. Kemudian dia memberikan cincin berlian untuk mengikat janji sucinya dengan Mary of Burgundy pada sebuah ikatan pernikahan.
  • Ternyata di banyak negara seperti Norwegia, Rusia, Yunani, Ukraina, Bulgaria, Polandia, Austria, Jerman, Portugal, dan Spanyol, cincin pernikahan dikenakan pada jari manis pada tangan kanan. Bahkan pada tradisi Yahudi, cincin pernikahan dikenakan pada jari telunjuk bukan jari manis.
  • Emas adalah salah satu bahan untuk membuat cincin pernikahan yang paling banyak digemari. Di Amerika Serikat, sebanyak 17 ton emas dihabiskan setiap tahunnya untuk membuat cincin pernikahan. Wow, jumlah yang sangat fantastis ya?

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here