Home Kesehatan Fakta Unik Tentang Tidur

Fakta Unik Tentang Tidur

187
0

Fakta Unik Tentang Tidur

4 fakta unik tentang tidurTidur merupakan salah satu kebutuhan primer manusia. Tidur yang baik pun tidak hanya sekedar menutup mata. Tetapi kenyenyakkannya juga. Karena  tidur juga berpengaruh besar terhadap kesehatan tubuh dan mental seseorang. Namun ada beberapa fakta  fakta lucu dan aneh seputar tidur, dilansir dari situs She Knows.

Wanita Tidur Lebih Lama Dibanding Pria

Horeee… ternyata jam tidur wanita lebih panjang ketimbang pria. Ahli masalah tidur, Jim Home mengatakan bahwa wanita membutuhkan tambahan jam tidur 20 menit lebih lama dibandingkan pria. “Perempuan cenderung melakukan banyak aktivitas sekaligus, sehingga mereka menggunakan otak lebih banyak ketimbang pria,” ujarnya. Untuk membuat otak kembali segar, tidak heran jika wanita memiliki jam tidur lebih lama.

Lagu-Lagu Coldplay Bisa Bikin Tidur Nyenyak

Agak aneh memang, jika Anda sering tidak bisa tidur atau sering bangun tengah malam, maka download-lah lagu-lagu Coldplay. Lagu yang agak keras dinilai bisa membantu tidur lebih baik, seperti saran ilmuwan Inggris. Jika Anda tidak suka musik keras, lagu-lagu milik Alicia Keys, Mozart, dan Taylor Swift bisa membantu.

Tidur Adalah Rahasia Cantik Artis Hollywood

Ingin punya kulit sehat dan seksi seperti J-Lo atau Penelope Cruz? Tidurlah! Kedua artis cantik tersebut mengaku bahwa tidur 8 hingga 14 jam adalah rahasia cantik mereka. “Tidur adalah senjata saya. Saya pikir hal yang paling baik adalah tidur, minum air dan membersihkan tubuh,” ujarnya.
Aroma Bunga Membuat Tidur Lebih Pulas

Ada aroma tertentu yang bisa memengaruhi kehidupan seseorang. Contohnya saja aroma-aroma bunga dinilai dapat membuat tubuh lebih santai sehingga tidur lebih nyenyak. Mawar adalah aroma yang disarankan, selain membuat tidur lebih nyenyak, aroma mawar membuat pikiran lebih fresh. Aroma lavender dan melati juga bisa Anda coba.

Bagaimana?menarik bukan?

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here