Home Unik Faktanya Makan Pedas Di Malam Hari Bikin Susah Tidur

Faktanya Makan Pedas Di Malam Hari Bikin Susah Tidur

78
0

Banyak orang saat ini sengaja begadang untuk melakukan aktivitas, namun untuk orang yang mengalami amnesia, menunda jam tidur bukan lah hal yang perlu dilakukan karena setiap malam selalu kesulitan tidur. Makanan bisa menjadi salah satu penyebab Anda sulit tidur lho.

Dikutip dari healthydietbase.com, hindari makan makanan pedas agar tidur bisa lebih nyenyak. Pasalnya, sistem pencernaan mengalami penurunan aktivitas saat malam hari dan butuh banyak energi untuk bisa mencerna makanan pedas. Untuk bisa mencerna makanan pedas tersebut, pencernaan akan banyak berkontraksi dan hal inilah yang kemudian membuat Anda sulit tidur.

Makan makanan pedas bisa membuat Anda mengalami penurunan kualitas tidur karena meningkatnya suhu tubuh, tidur jadi tidak nyenyak dan mudah terbangun di malam hari. Tubuh akan mengalami kesulitan menyesuaikan diri karena pencernaan bekerja penuh lagi. Bahkan menurut seorang ahli Tore Nielsen, beberapa orang mungkin sensitif terhadap komposisi kimia makanan pedas sehingga bisa merangsang mimpi buruk dan mimpi aneh.

Jadi, disarankan untuk menghindari makan makanan pedas 2-3 jam sebelum tidur jika tidak ingin mengalami gangguan pencernaan atau gangguan sulit tidur saat malam hari Cuters. Buat diri Anda rileks dengan perut yang nyaman.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here