Home Hijab Gunakan Kacamata Saat Berhijab Tetap Terlihat Fashionable

Gunakan Kacamata Saat Berhijab Tetap Terlihat Fashionable

157
0

Kacamata memiliki fungsi sebagai alat bantu penghilatan bagi mereka yang memiliki kelainan di bagian mata. Namun semakin berkembangnya jaman, kini kacamata menjadi fashion item yang dapat membuat tampilan terlihat semakin hits. Namun, jika Anda berhijab dan mengenakan kacamata, beberapa hal yang diperhatikan. Dilansir dari laman themuslimgirl.com, berikut ini perlu Cuters perhatikan saat mengenakan hijab Yuk, simak.

  • Gunakan Jilbab yang Longgar. Hindari menggunakan jilbab yang terlalu ketat ketika menggunakan kacamata. Jilbab yang terlalu kencang bisa membuat tangkai frame kacamatamu menekan keras pada bagian kanan dan kiri kepala yang dapat menyebabkan pusing. Pilih gaya jilbab yang sedikit longgar agar tangkai kacamata Anda tidak terlalu menekan pada wajah.
  • Letakkan Tangkai Kacamata di Atas Ciput atau Lapisan Pertama Jilbab. Kacamata bisa membuat Anda merasa kurang nyaman hingga sakit kepala saat ciput atau jilbab terlalu menekan tangkainya. Oleh sebab itu, letakkan kacamata di atas ciput atau lapisan pertama jilbab.
  • Tidak Mengkreasikan Kerudung Terlalu Ke Depan. Mengenakan hijab dengan style terlalu ke depan sementara Anda memakai kacamata dapat meninggalkan kesan ‘berat’ pada wajah. Pastikan agar hijab dan kacamata Anda tidak terlihat balapan.
  • Hindari Pemakaian Aksesori Hijab yang Terlalu Besar. Hindari menggunakan bros atau aksesori lain berukuran besar saat sudah menggunakan kacamata. Ingat, kacamata merupakan salah satu bagian dari aksesori. Aksesori yang ramai saat menggunakan kacamata bisa membuat penampilan Anda terkesan memaksa serta berlebihan.

Nah, itulah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan bagi yang berkacamata meskipun saat mengenakan hijab. Semoga bermanfaat ya, Cuters!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here