Home Kuliner Gurihnya Bakso Tulang Sumsum Segar Kang Bakso

Gurihnya Bakso Tulang Sumsum Segar Kang Bakso

82
0

Bakso ternyata tidak hanya perihal daging saja, disajikan dengan tulang bersumsum segar dengan kikil yang masih menempel rasanya sangat menggugah selera.

Suasana Bogor yang sering diguyur hujan, nampaknya sangat pas dengan kuliner yang satu ini. Apalagi disajikan dengan sumsum dan kikil yang masih terjaga di tulang sapinya. Baksonya pun memiliki kandungan daging yang banyak, sehingga teksturnya cukup padat.

Kedai Kang Bakso yang berlokasi di Jalan Semeru, tepat di seberang SPBU Semeru menyajikan menu yang tidak lazim. Bukan hanya menunya, konsep higienis dan kekinian yang diusung kedua ownernyapun menjadi identitas kedainya.

Konsep yang diusung ownernya sendiri berawal dari kegelisahan pecinta bakso . Banyak pecinta bakso yang kesulitan mencari bakso yang enak, tempatnya nyaman, juga harganya murah. Kalaupun ada yang nyaman harganya takut mahal.

Untuk mengutamakan kenyamanan, tempat dan peralatannya pun harus higienis. Oleh karena itu mereka menggunakan perlatan serba aluminium yang identik dengan higienis. Dari mulai gelas, tempat makannya, sampai peralatan dapur, itupun dicari yang beda dari yang lain, supaya bisa menjadi ciri khas.

Sekitar 10 menit setelah memesan, pelayan berseragam mengantarkan beberapa menu andalan yang akan dicoba. Bakso keju dan bakso daging pedas tersaji dengan panci kecil yang unik, seolah olah Anda makan langsung dari panci tempat memasak bakso tersebut.

Kelembutan kejunya bercampur dengan gurihnya bakso tanpa MSG ini, sedangkan bakso pedasnya berisikan gilingan daging kasar bercampur cabai. Adonan keju yang digunakan ternyata menggunakan susu agar terasa halus dan gurih.

Sumsum dan kikil dihidangkan saat masih mengepul di panci kecil sebagai tempat makannya. Di sampingnya disediakan gunting kecil untuk memotong kikil yang masih menempel di tulang.

Tulang bagian betis ini seukuran kepalan tangan dan panjangnya sekitar 18 centimeter. Dengan ujung tulang yang masih di tutup aluminium foil untuk menjaga kesegaran sumsum.

Cara menikmati sumsumnya, cukup disedot corong tulang yang semula ditutup aluminium foil. Maka sumsum asli sapi tersebut akan meluber di mulut anda. Kikil dan tulang tersebut direndam di kuah yang keruh, kaya akan bumbu rempah karena dibuat tanpa MSG.

Ditutup dengan buah melon segar setengah bola yang berisikan satu scoop ice cream vanila membuat segar tenggorokan Anda. Melon ini bisa langsung anda keruk dagingnya menggunakan sendok. Tak hanya melon, disinipun menyediakan semangka dengan penyajian yang hampir sama.

Menu yang disajikan cukup bergam, ada bakso isi seperti keju dan daging pedas, bakso urat biasa, juga mie ayam berbagai rasa, seperti saus padang dan lada hitam. Untuk menikmatinya, cukup dengan Rp 12.000 hingga Rp 18.000. Namun, jika penasaran dengan bakso sumsum andalannya, bisa menikmatinya dengan Rp. 30.000 per porsi.

Kedai yang buka mulai pukul 11.00 dan tutup pukul 21.00 ini bekerja sama dengan sentra pemotongan hewan untuk suplainya.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here