Home Ibu dan Anak Hati-hati Bahaya Pada Mainan Anak

Hati-hati Bahaya Pada Mainan Anak

470
0

Hati-hati Bahaya Pada Mainan Anak

Hati-hati Bahaya Pada Mainan Anak

Halo cuters, maianan pada anak bisa berfungsi sebagai salah satu faktor perkembangannya. Selain membuat anak senang, otak anak akan mulai berkembang. Pada umumnya, para orangtua akan memilih mainan yang murah, dalam hal ini mainan yang diproduksi oleh Cina lebih dipilih ditimbang yang produksi dalam negeri. Sayangnya harga murah tidak menjamin kualitasnya. Hati-hati Bahaya Pada Mainan Anak, karena ditemukannya timbal lebih dari 80% mainan dari Cina. Bahan catnya pun mudah terkelupas dan bisa mengganggu pencernaan anak bila tertelan.

Tidak hanya mainan yang mengandung zait-zat berbahaya, tetapi juga crayon, pensil berwarna, pengahapus yang biasa digunakan oleh anak-anak. Seperti yang diungkapkan YLKI mengenai keamanan produk mainan dari Cina. Rupanya telah ditemukan bahan yang dapat mengganggu kesehatan seperti mercuri, timbal, cadmium, chromim.

Ingatlah cuters, mungkin harga mainan adalah yang perlu dipertimbangkan. Namun tentunya kesehatan anaklah yang utama. Hati-hati Bahaya Pada Mainan Anak. Pilihlah mainan anak yang aman dan tidak beresiko untuk kesehatan anak. Perhatikan bahan-bahan dasar pembuatan mainan apakah aman apabila dipakai anak kecil. Cermati juga label pada kemasan mengenai cara pemakaian mainan yang benar. Sekali lagi ikut serta orang tua amat penting untuk perubahan perkembangan anak ke depannya, dikarenakan mainan diproduksi untuk fasilitas belajar anak bukan hanya sebagai sumber yang bisa membahayakan kesehatannya.

Anak-anak mudah rentan sekali dengan virus yang menganggu kesehatannya. Karena itu berHati-hati Bahaya Pada Mainan Anak. Untuk lebih amannya, baik beli mainan yang harga nya sedikit lebih mahal, yang sudah mempunyai sertifikat keamanan yang aman dipakai untuk anak-anak. Selain itu pilihlah mainan yang bisa mengembangkan kecerdasannya. Semoga bermanfaat cuters. 🙂

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here