Home Bisnis Hati-Hati Dengan Investasi Bagi Hasil!

Hati-Hati Dengan Investasi Bagi Hasil!

102
0

Apakah Anda ikut investasi bagi hasil kemarin-kemarin ini? Untung apa rugi? Bagaimana dengan sekarang?

Banyak perusahaan investasi bagi hasil dengan maksud menipu. Kelancaran pembayarannya hanya pada enam bulan pertama, bulan ketujuh mereka kabur. Ada juga yang hanya memberikan janji-janji manis, tapi tidak terlihat hasilnya.

Simak tips dibawah ini ya cuters, mungkin berguna untuk Anda dalam menghadapi tawaran investasi bagi hasil.

Pelajari Cara Kerjanya

Kalau perusahaan yang menawarkan investasi tersebut menjanjikan akan memberikan keuntungan sebesar-katakan-30% setahun. Maka yang harus Anda lakukan adalah mempelajari bagaimana cara perusahaan itu bisa menjanjikan keuntungan sebesar itu. Pelajari brosurnya, minta mereka melakukan presentasi kepada Anda dan bagaimana mereka bisa memberikan janji keuntungan sebesar 30% itu. Kalau yang mereka jelaskan itu tidak cukup masuk akal, lupakan tawaran itu.

Kenali Risikonya

Kenali risiko yang timbul dalam usaha yang ditawarkan. Semakin besar keuntungan yang ditawarkan, semakin tinggi pula potensi kerugiannya, begitupun sebaliknya. Semakin kecil keuntungan yang ditawarkan, semakin kecil pula potensi kerugiannya.

Lihat Lokasi

Ada dua lokasi yang harus Anda lihat. Pertama adalah lokasi kantornya, kedua adalah lokasi usahanya. Pelajari lokasi tersebut benar-benar ada dan apakah benar ada denyut kehidupan di situ.

Kenali Perusahaannya

Ada dua pihak di perusahaan tersebut yang harus Anda kenal managemennya adan pemegang saham. Pelajari siapa orang-orang yang yang duduk dijajaran manajemen. Cari tahu siapa tiga pemegang saham terbesarnya.

Keempat tip di atas mungkin tidak bisa menjamin bahwa perusaan yang Anda masuki tersebut pasti akan untung dan bisa memberikan hasil memadai kepada Anda. Paling tidak itu bisa menjadi referensi dan mengurangi Anda dalam berinvestasi disana.

Mudah -mudahan Anda bisa lebih berhati-hati dalam menghadapi tawaran investasi bagi hasil. Jangan sampai Anda berinvestasu tanpa mengindahkan keempat hal di atas.

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here