Home Kesehatan Hati-Hati Dengan Makanan Penyebab Perut Buncit

Hati-Hati Dengan Makanan Penyebab Perut Buncit

59
0

Perut buncit membuat seseorang tidak nyaman dan risau. Terkadang, bentuk perut yang menonjol itu merusak penampilan dan juga membuat seseorang krisis percaya diri. Dan hal ini juga memengaruhi kesehatan.

Banyak faktor yang membuat perut menjadi buncit atau berlemak. Mulai dari makan yang berlebihan, makan larut malam, akumulasi gas, minum-minuman berkarbonasi, atau juga karena jarang olahraga.

Untuk itu, mulainya memerhatikan makanan yang dikonsumsi. Terdapat beberapa makanan dan minuman yang dapat membuat perut buncit. Berikut beberapa jenis makanan yang membuat perut berlemak seperti dilansir dari Boldsky:

1. Soda dan Permen

Permen dan soda tidak memiliki nilai gizi. Pilihan yang lebih baik adalah menggantinya dengan air dan buah segar. Soda berkontribusi menambah berat badan dan juga meningkatkan keinginan untuk mengonsumsi yang manis-manis.

2. Karbohidrat

Ketika Anda mengonsumsi banyak karbohidrat, itu akan tersimpan di tubuh dalam bentuk lemak dan menyebabkan berat badan bertambah.

3. Susu

Kita semua tahu bahwa susu adalah sumber kalsium terbaik. Susu juga minuman untuk menjaga kesehatan tulang. Tapi, susu mengandung lemak jahat yang meningkatkan kadar kolesterol dan peningkatan berat badan. Oleh karena itu disarankan untuk membatasi asupan produk susu.

Setelah mengetahui beberapa makanan yang menyebabkan perut buncit diatas semoga bermanfaat artikel diatas Cuters.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here