Home Tips Hilangkan Semut Dirumah Dengan Bahan Alami

Hilangkan Semut Dirumah Dengan Bahan Alami

134
0

Semut yang hidup secara berkelompok seringkali membuat sarangnya di sudut-sudut rumah dan siap menyerbu ketika kita meninggalkan makanan manis di atas meja.

Belum lagi jika semut membuat sarangnya di tempat-tempat yang terjangkau pandangan orang lain yang bertamu ke rumah kita, duh, pasti nggak banget kan CUters? Kesannya kita tidak peduli dengan kebersihan rumah kita sendiri, padahal bukan begitu kenyataannya.

Nah, agar berkurang pusing Anda karena masalah semut yang bersarang di dalam rumah ini, sebaiknya atasi masalah ini dengan tips yang sudah kami rangkum dari laman www.diynatural.com berikut ini, yuk.

  • Asam Cuka

    cuka

    Bau menyengat dari asam cuka bisa Anda jadikan ramuan ampuh untuk mengusir semut agar tak bersarang di rumah. Caranya, semprotkan cuka pada area yang sering dilalui semut atau pada sarangnya, bau menyengat cuka dapat mengusir semut-semut tersebut dari sarangnya.

  • Sabun Cuci

    Selain berfungsi untuk memberi bau harum pada pakaian, aroma wangi dari sabun cuci ternyata juga berfungsi untuk memecah lapisan lilin yang berada pada rangka luar tubuh semut. Dengan demikian, mencium aroma wangi dari sabun cuci ini akan membuat semut merasa dehidrasi. Anda bisa mengoleskan sabun cuci di tempat-tempat yang biasa dikerumuni semut. Selain itu, Anda juga bisa menyemprotkan campuran air dan sabun cuci ini di area sarang semut untuk mengusir mereka.

  • Daun Sirih

    daun sirih

    Selain cuka dan sabun cuci, daun sirih juga memiliki aroma menyengat yang tidak disukai oleh semut. Oleh sebab itu, Anda bisa menggunakan daun sirih yang diremas-remas (untuk mengeluarkan aromanya) di area rumah yang biasa dijadikan sarang oleh semut-semut nakal tersebut.

  • Mentimun

    Mentimun Segar

    Tidak hanya aroma menyengat saja yang tak disukai oleh semut, aroma mentimun yang segar pun tidak disukai oleh biasa di datangi hewan yang terbiasa hidup berkoloni ini. Oleh sebab itu, menempatkan potongan timun di area yang biasa di datangi oleh semut akan selamnya menjauhkan mereka dari are tersebut.

Nah, itulah beberapa bahan yang bisa Anda gunakan untuk mengusir semut bersarang di rumah Anda. Selain ke empat bahan yang telah disebutkan, Anda juga bisa menggunakan bubuk kayu manis atau bedak bayi. Kedua bubuk ini memiliki aroma menyengat yang tak disukai oleh semut dan akan menjauhkan mereka dari tempat-tempat yang Anda beri taburan kedua bubuk ini. Selamat mencoba dan semoga rumah Anda segera terbebas dari sarang semut ya.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here