Home Kesehatan Hindari Bau Mulut Setiap Saat Dengan Cara Ini

Hindari Bau Mulut Setiap Saat Dengan Cara Ini

67
0

Seorang yang profesional yang aktif, pelajar, dan juga banyak orang lain saat ini memiliki aktivitas yang padat setiap hari sehingga kerap mengabaikan kesehatan mulutnya.

Tentu saja kesehatan mulut tak boleh dilupakan. Jika kita sering lupa menyikat gigi atau memakai benang gigi, sebenarnya kita membuka pintu bagi bakteri yang akhirnya menyebabkan bau mulut, gigi berlubang, dan penyakit gusi.

Bila Anda termasuk orang yang sangat sibuk, ikuti tips berikut untuk menjaga mulut selalu bersih dan terhindar dari napas tak sedap.

Bawa alat kebersihan gigi
Bawalah alat kebersihan gigi khusus bepergian sehingga ukurannya tak terlalu besar dan bisa disimpan di tas atau mobil.

Selain sikat gigi, kita juga bisa membawa obat kumur bebas alkohol dalam kemasan kecil. Dengan demikian kapan pun kita merasa harus membersihkan gigi kita bisa melakukannya.

Minum banyak air
Minum banyak air membantu membersihkan partikel makanan dan bakteri yang terkumpul di mulut. Hal ini bisa mengurangi bau mulut.

Jauhi makanan dan minuman tertentu
Makanan dan minuman manis sebaiknya dihindari. Ketika kita mengonsumsi makanan manis, bakteri di mulut akan berinteraksi dengan gula dan meninggalkan asam yang berbahaya bagi gigi.

Kebiasaan mengasup makanan bergula juga dapat memicu gigi berlubang. Makanan bertepung, misalnya makanan yang digoreng atau keripik, juga bukan pilihan baik bagi gigi seperti halnya makanan bergula. Segera bersihkan gigi dan mulut setelah Anda mengonsumsi makanan itu.

Kunyah permen tanpa gula
Mengunyah permen karet atau permen mint bisa membantu membersihkan gigi. Permen tersebut akan meningkatkan jumlah saliva di mulut sehingga bisa membersihkan plak dan sisa makanan. Salah satu produk permen karet bebas gula yang disarankan adalah yang bebas xylitol.

Jadi mesk

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here