Home Resep Ice Cream Alpukat Enak dan Sehat Buat Anak

Ice Cream Alpukat Enak dan Sehat Buat Anak

140
0

Membuat alpukat menjadi es krim? Mengapa tidak? Buah yang satu ini punya banyak sekali manfaat. Selain rendah kolesterol, alpukat memiliki 8% serat, 4% potasium dan vitamin E serta 2% zat besi di setiap porsi penyajiannya. Gabungkan dengan jeruk lemon yang kaya akan vitamin E, tentunya es krim ini akan menjadi cemilan yang memperkaya asupan nutrisi pada Anak Bunda.

 

Bahan :

  1. 2 gelas alpukat yang sudah dihaluskan
  2. ½ gelas perasan lemon segar
  3. 1 sdt parutan kulit jeruk lemon¾ gelas madu
  4. ½ sdm vanilla bubuk
  5. Garam secukupnya

Cara Membuat :

  1. Campurkan semua bahan dalam blender hingga halus merata.
  2. Tuangkan campuran tersebut ke dalam gelas-gelas kaca berukuran kecil. Tutup dengan pembungkus plastik. Simpan ke dalam lemari pendingin (freezer) selama kurang lebih 2 jam.
  3. Setelahnya, keluarkan es krim siap santap ini dan sajikan untuk si Kecil.

 

Pastikan Bunda memilih alpukat yang matang sempurna. Selain kulitnya empuk ketika dipegang, Bunda juga bisa menusukkan tusuk gigi ke dalam alpukat. Jika tusuk gigi meluncur sempurna, tandanya alpukat sudah siap dikonsumsi. Selain itu cuci bersih buah lemon terlebih dahulu sebelum diparut dan hindari memarut lapisan di bawah kulit lemon yang berwarna putih.

Ketika didinginkan, rasa pada es krim akan sedikit berkurang. Oleh karena itu, sejak awal perhitungkan rasa apa yang ingin Bunda tonjolkan. Apakah manis? Atau segarnya lemon? Lalu Bunda tinggal menambahkan takaran bahan-bahan tersebut. Selamat mencoba !

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here