Home Event Indahnya Festival Tengah Musim Gugur di China

Indahnya Festival Tengah Musim Gugur di China

339
0

Indahnya Festival Tengah Musim Gugur di China

festival tengah musim gugur

Di China, setelah festival tahun baru, festival tengah musim gugur juga murapakan festival yang penting.  Festival ini dirayakan pada hari kelima belas di bulan kedelapan berdasarkan kalender lunar China.

Selama tiga hari, 19-21 September, warga China memperingati Festival Tengah Musim Gugur. Masyarakat di China akan mudik untuk bertemu keluarga jauh mereka, makan malam, mengagumi bulan purnama dan makan kue bulan bersama-sama.

Orang China, sebagaimana dilansir chinahighlights.com, percaya bahwa bulan purnama adalah simbol perdamaian, kemakmuran, dan reuni keluarga. Oleh karenanya, Festival Tengah Musim Gugur sering disebut sebagai Festival Bulan dan Hari Reuni. Dalam bahasa China, festival ini dinamakan zhongqiujie.

Festival ini memiliki sejarah lebih dari 3.000 tahun lalu, kembali pada masa Dinasti Shang (1600-1046 SM). Festival ini termasuk perayaan keluarga dan biasanya ada banyak kegiatan yang dilakukan di luar ruangan. Pada malam Festival Tengah Musim Gugur, semua keluarga akan begadang sampai larut malam dan berkumpul untuk makan kue bulan dan menatap bulan. Beijing, Shanghai, Hong Kong, Shenzhen, Guangzhou dan Hangzhou adalah tempat yang tepat untuk merayakan festival unik ini.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here