Home Ibu dan Anak Ini Yang Mengganggu Tidur Anak

Ini Yang Mengganggu Tidur Anak

81
0

Tidur merupakan hal yang sangat penting untuk anak-anak. Hal ini karena mereka masih dalam masa pertumbuhan.

Selain itu, anak-anak juga disarankan untuk tidur 10 jam dalam sehari. Hal ini karena dapat membantu mereka untuk tetap sehat.
Namun, sebagian besar anak-anak saat ini menderita gangguan tidur. Para ahli menyatakan bahwa orangtua modern mengeluh bahwa anak-anak mereka tidak bisa tidur selama lebih dari 4 sampai 5 jam dalam satu hari.
Alasan mengapa mereka anak-anak susah tidur karena berbagai faktor. Berikut hal-hal yang dapat mengganggu anak ketika tidur, seperti dilansir laman Boldsky.
Mengompol
Hal ini biasanya faktor sejarah keluarga. Jika tidak ada, itu bisa jadi masalah dengan kontrol kandung kemih atau masalah emosional yang perlu diperiksa.
Mimpi buruk
Ini adalah salah satu gangguan tidur yang umum terjadi pada anak di antara usia tiga sampai enam tahun. Masalah mimpi buruk ini biasanya akan berkurang setelah usia enam tahun.
Mendengkur
Jika hal ini terjadi secara terus menerus, anak perlu untuk ke dokter. Selain itu, biasanya mendengkur bermasalah dari amandel sang anak.
Tidur menjerit
Dalam kasus seperti ini, anak akan jarang mengingat pada keesokan harinya. Selama menjerit ketika tidur, anak mengalami stres di mana banyak tekanan di otaknya. Hal ini perlu perawatan kesehatan sejak dini jika tidak ingin masalah lain datang.
Tidur sambil jalan
Anak-anak yang mengalami tidur sambil jalan berada pada usia delapan hingga 10 tahun. Tidur sambil jalan disebabkan karena trauma mental atau ketegangan.
Pola tidur yang terganggu
Gangguan tidur yang umum ini terjadi ketika anak-anak menemukan kesulitan untuk tidur karena mempunyai sifat khawatir yang berlebihan. Pada tahap ini, jika tidak diberi perhatian, anak mungkin menderita depresi dan masalah perilaku kognitif.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here