Home Kesehatan Insomnia? Jangan Minum Obat Tidur!

Insomnia? Jangan Minum Obat Tidur!

176
0

Singkirkan saja pil tidur Anda dan pelajarilah metorde tidur yang menyegarkan. Tidur dengan baik adalah sebuah seni. Diperlukan perpaduan sempurna antara kebiasaan yang sehat dan pengendalian pikiran. Tubuh dan pikiran yang bersih, suasan santai, olahrag fisik dan kontrol diet yang sempurna adalah beberapa dasar metode pengantar tidur. Situasi yang tidak menyenangkan pada waktu tidur seperti perdebatan, pertengkaran, menonton film hororo, mendengarkan musik keras yang menciptakan suasan rasa gelisah, ketakutan, kesenangan dan kekhawatiran harus dihindari. Situasi seperti ini merangsang korteks selebrai dan cenderung untuk membuat seseorang terjaga. Tempat tidur harus memiliki ventilasi yang baik, denga temoeratur seimbang dan bebas dari kebisingan.

Tempat tidur hendaknya tidak terlalu keras maupun terlalu lembut, tapi nyaman. Bantal tidak boleh terlalu keras atau terlalu tinggi. Seprai harus longgar dan bewarna muda. Tidak mengkonsumsi makanan berat sebelum waktu tidur.

Pil tidur bukanlah obat untuk bisa tidur. Cara ini membentuk kebiasaan dan menjadi kurang efektif bila dilakukan secara terus-menerus. Cara ini menurunkan IQ, menumpulkan otak dan dapat berakibat fatal jika dikonsumsi secara berlebihan sebelum atau sesudah minuan beralkohol. Efek samping pil tidur antara lain ;

  1. Gangguan pencernaan
  2. Menurunkan rsistensi terhadap infeksi
  3. Peredaran darah dan gangguang pernafasan
  4. Nafsu makan berkurang
  5. Tekanan darah tinggi
  6. Ginjal
  7. Masalah hati
  8. Gangguan mental

Dapatkan tidur yang baik melalui kebiasaan yang sehat cuters dan bukan dari Apotik.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here