Home Resep Jadi Juru Masak Profesional Di Rumah Sendiri

Jadi Juru Masak Profesional Di Rumah Sendiri

86
0

Jangan merasa kecil hati jika melihat juru masak profesional piawai menggunakan alat-alat masak di televisi. Anda juga bisa menjadi juru masak rumahan yang andal. Yang dibutuhkan hanyalah latihan dan jam terbang yang tinggi.

Tak hanya itu, ada pula beberapa tips dan trik yang bisa membantu Anda. Berikut ini adalah 10 di antaranya, seperti dilansir dari Times of India.
  1. Untuk mengusir aroma kembang kol, masukkan seiris roti saat sedang memasaknya.
  2. Saat menumis bawang bombay, tambahkan sedikit garam untuk membantu proses memasak.
  3. Agar seluruh air jeruk lemon mengalir seluruhnya saat diperas, rendam lemon terlebih dahulu di dalam air hangat selama 20 menit. Cara lainnya adalah dengan memanaskan lemon di dalam microwave selama satu menit.
  4. Cuci bersih seluruh sayuran yang akan disajikan menjadi salad menggunakan air dingin. Ini akan membuat tekstur sayuran tetap renyah.
  5. Saat memasak kari atau hidangan sayuran ala India, tambahkan sejumput gula ketika Anda menggoreng rempah-rempah dengan minyak. Ini akan memberikan tampilan sayuran yang lebih kaya rasa.
  6. Untuk membuat telur terlihat kuning dan tidak putih dari luar, kocok telur dengan cepat dan kencang sebelum direbus.
  7. Ingin mencegah susu dan air tumpah saat direbus? Tempatkan sendok panjang di dalam panci.
  8. Iris kedua ujung ketimun, aplikasikan sedikit garam di kedua bagian tadi dan gosok dengan potongan bagian ujung yang telah dipotong hingga muncul busa dan gelembung. Ini akan menghilangkan rasa pahit ketimun.
  9. Ketika memasak bitter gourd atau labu pahit, masukkan potongan-potongan labu ke dalam air garam dan rendam setidaknya selama 20 menit sebelum mulai memasaknya. Hal ini akan membantu menghilangkan cita rasa pahitnya.
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here