Home Tips Jangan Keringkan Bahan Pakaian Ini Di Mesin Pengering

Jangan Keringkan Bahan Pakaian Ini Di Mesin Pengering

69
0

Tidak semua baju bisa diperlakukan sama saat dicuci. Beberapa pakaian perlu treatment khusus agar tidak mudah rusak, entah karena warnanya, bahannya atau jahitannya. Seperti halnya kamu memisahkan pakaian putih dengan yang berwarna agar baju warna putih tidak terkena luntur atau berubah warna, begitu juga saat kamu akan mengeringkan pakaian.

Dilansir dari laman Vemale.com, berikut beberapa pakaian dan benda yang perlu dicuci berikut ini sebaiknya tidak dikeringkan di mesin pengering.

  • Stoking

    Bahan elastis dan tipis ini mudah rusak, bahkan jika kamu menariknya terllau kuat. Panas mesin pengering juga bisa membuat stoking rusak dan melar.

  • Keset dengan alas karet

    Lebih baik langsung jemur keset di bawah sinar matahari yang panas jika keset beralaskan karet. Sama halnya dengan benda-benda atau baju-baju yang bisa melar, plastik pada bawah keset tak akan tahan panas.

  • Pakaian renang

    Pakaian renang dengan bahan tak mudah meresap air dan licin ini sebagiknya tidak dikeringkan dengan mesin karena bisa merusak bahannya.

  • Bra

    Suhu panas di dalam mesin pengering bisa merusak elastisitas karet bra dan bentuknya. Jadi, cukup keringkan di bawah sinar matahari.

  • Baju dengan manik-manik atau batu-batuan

    Gaun yang penuh hiasan manik-manik atau batu-batuan akan membuat baju berat dan lagipula tidak cocok dengan suhu panas. Gaun dan mesin bisa cepat rusak. Lebih baik, gantung dengan hanger dan angin-anginkan agar cepat kering.

  • Sepatu olahraga

    Meski sepatu olahraga tebal dan sekana bisa tahan panas, tapi tidak perlu dikeringkan di dalam mesin. Ini akan merusak karet pada sepatu olahraga.

Jadi, jangan sembarangan mengeringkan semua pakaian atau barang yang Anda cuci di mesin pengering baju, karena tak semua cocok dikeringkan, dan justru bisa merusak barang. Semoga tips diatas bermanfaat ya Cuters!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here