Home Tips Jangan Lakukan Hal Ini Di Kantor!

Jangan Lakukan Hal Ini Di Kantor!

268
0

Jangan Lakukan Hal Ini Di Kantor!

Jangan lakukan hal ini di kantor

Ketika bekerja Anda mungkin mengalami hal-hal yang tidak menyenangkan. Perasaan jenuh atau marah seringkali datang mengganggu konsentrasi Anda. Meski demikian, Anda tetap harus bisa mengendalikan diri saat bekerja.

Berikut lima hal yang jangan pernah Anda lakukan di kantor:

  1. Bicara dan bertingkah sesukanya
    Beberapa kasus yang pernah Anda menunjukkan seseorang bahkan bisa berteriak di kantor saat marah dan justru mempermalukan dirinya sendiri. Lebih berbahaya lagi, orang-orang yang bertindak gegabah bahkan bisa terancam dipecat dari kantor.
  2. Membicarakan rekan kerja di belakang
    Banyak pegawai yang lebih nyaman membicarakannya pada orang lain daripada langsung pada orangnya.Kebiasaan ini dilakukan karena para pegawai tersebut tak punya keberanian untuk langsung mengatakannya. Padahal aksi ini tak menyelesaikan masalah.
  3. Berbohong
    Tak jarang karyawan berbohong guna melindungi dirinya atau menghindari konsekuensi jika berkata jujur. Jika Anda tak jujur tentang keahlian dan keterampilan atau latar belakang pekerjaan Anda, maka hal tersebut justru akan membahayakan karir Anda. Pelajarilah kelemahan kerja Anda dan atasi sebelum mulai melamar pekerjaan.
  4. Mengeluh
    Ada banyak cara untuk mengungkapkan perasaan pribadi Anda di tempat kerja. Mengatakan Anda kecewa, tak bahagia, dan ingin keluar kerja tak akan membantu karir Anda. Apalagi jika hal tersebut disampaikan pada rekan kerja, bos atau tim HRD di kantor.
  5. Memutuskan hubungan baik dengan rekan kerja
    Kesuksesan berasal dari hubungan yang baik. Namun bukan berarti keahlian dan bakat Anda tak penting, tapi dalam bekerja Anda membutuhkan orang lain. Bukan hanya bos, tapi mereka yang makan siang bersama Anda, mengikuti training bersama, teman satu tim, atau orang-orang yang selalu bersama Anda di kantor. Sekecil apapun bentuknya, hubungan baik merupakan hal yang sangat penting dalam membangun karir. Silahkan hindari orang yang tidak Anda percaya atau tidak disukai, tapi jangan putuskan hubungan

Semoga bermanfaat ya 🙂

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here