Home Tips Jangan Pernah Menyimpan Bahan Makanan Ini Di Lemari Pendingin

Jangan Pernah Menyimpan Bahan Makanan Ini Di Lemari Pendingin

85
0

Setelah berbelanja, Cuters biasanya memiliki kebiasaan memasukkan semua bahan makanan ke dalam lemari pendingin. Menganggap makanan bisa lebih awet saat disimpan di sana.

Coba cek kembali, apakah makanan-makanan berikut ini ada di dalam lemari pendingin di rumah. Karena ternyata, beberapa makanan selain yang sudah umum diketahui seperti madu, minyak, ada jenis produk dapur lainnya yang pantang masukĀ  ke dalam lemari pendingin, seperti dilansir Huffinggtonpost.

Bawang merah dan putih

Menyimpan bawang merah di lemari pendingin, hanya akan membuat produk dapur unggulan ini berjamur dan membusuk. Sebaiknya menyimpan bawang di tempat yang kering dan sejuk.

Biji kopi

Dengan menyimpan biji kopi di dalam lemari pendingin, akan membuat mereka kehilangan rasa. Usahakan menyimpan biji kopi di tempat kering dan sejuk.

Daun kemangi

Kemangi lebih baik diletakkan di dalam segelas air bersih. Menyimpannya dalam lemari pendingin hanya akan membuat daun kemangi lebih cepat layu.

Roti

Lemari pendingin hanya akan membuat roti lebih cepat kering. Lebih baik menyimpannya di freezer atau di tempat dengan suhu ruangan kering.

Kentang

Menyimpan kentang di lemari pendingin akan membuat mereka manis dan berpasir. Lebih baik, simpan kentang dalam kantong kertas.

Tomat

Menyimpan di dalam lemari pendingin akan mengubah tekstur dan kehilangan semua rasanya. Air dingin akan membantu dalam mencegah tomat cepat busuk.

 

Beberapa makanan tadi jangan pernah menyimpannya di lemari pendingin karena bukannya awet malah membuat bahan makanan tersebut tidak bisa dikonsumsi lagi. Coba cek lemari pendingin Anda Cuters, dan segera keluarkan bahan makanan diatas jika ternyata ada didalam lemari pendingin Anda.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here