Home Tips Jangan Salah Menyimpan Kepiting Sebelum Diolah

Jangan Salah Menyimpan Kepiting Sebelum Diolah

105
0

Kepiting segar akan sangat menyenangkan untuk mengisi akhir pekan bersama keluarga. Banyak menu lezat yang bisa dikreasikan dari bahan makanan laut satu ini.

Menikmati kepiting memang lezat ya Cuters. Namun, hati-hati ketika mengolahnya, kepiting segar yang masih hidup mungkin mencapit tangan Anda.

Sebelum menentukan kepiting yang ingin diolah, ketahui jenis kepiting yang sedang musim. Dengan informasi ini, Anda kemungkinan besar bisa mendapatkan kualitas kepiting terbaik juga dengan harga yang cukup miring. Datangi pasar lokal yang secara kontinu menjual bahan makanan laut segar. Simak beberapa tips mengolah kepiting segar, seperti dilansir dari laman Sheknows.

Segar atau beku
Jika ingin menyajikan makan malam untuk porsi besar, belilah kepiting hidup, bukan dalam kondisi beku. Pilih kepiting dengan berat yang sama besar sesuai porsi yang ingin Anda buat.

Pastikan semua kepiting masih hidup ketika Anda memilihnya. Jika beberapa di antaranya sudah mati ketika ingin dimasak, sebaiknya buang saja.

Simpan kepiting hidup dalam cooler
Anda harus mengolah kepiting hidup segera setelah dibeli. Bahan makanan ini sulit disimpan dan cepat mati.

Jika Anda tidak akan menggunakan kepiting segera, simpan dalam cooler dengan diberi es di bagian bawahnya lalu tempatkan di dalam kulkas. Dan selama disimpan dalam cooler, pastikan tertutup untuk menjaga udara di dalamnya tetap dingin dan mencegah kepiting memanjat keluar.

Jangan letakkan kepiting langsung di atas es batu Cuters karena es akan mencair. Seiring dengan itu, kepiting pun akan mati.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here