Home Fashion Jason Wu Terinspirasi dari Boneka Berbie

Jason Wu Terinspirasi dari Boneka Berbie

217
0

Jason Wu Terinspirasi dari Boneka Berbie

Jason Wu Terinspirasi dari Boneka Berbie

Jason Wu mulai dilirik oleh para pecinta fashion sejak kehadiran label busana perdananya pada tahun 2006, Tahun 2008, desainer kelahiran Taiwan, 27 September 1980, ini dianugerahi penghargaan Rising Star oleh Fashion Group International. Pada tahun yang sama, ia juga dinominasikan dalam Council of Fashion Designers of America (CFDA)/Vogue Fashion Award.

Namanya melambung terutama saat Michelle Obama mengenakan gaun merah halter-neck rancangannya di malam dansa inaugurasi Barrack Obama sebagai Presiden AS pada tahun 2009. Rancangan Jason kembali menjadi pilihan sang First Lady untuk dikenakannya saat malam inaugurasi Obama, yang kembali terpilih menjadi presiden, pada tahun 2013..

Bakat mendesainnya sudah terlihat sejak Jason kecil. Semuanya bermula dari boneka Barbie. Di saat saudaranya memilih bermain nitendo, Jason malah asyik mendandani Barbie.

Orangtua Jason turut mendukung hobinya denganĀ  membebaskannya memilih permainan yang disukainya. Menyadari “bakat artistik” anaknya, ibunda Jason bahkan sering membelikannya Barbie.

“Boneka (Barbie) pertama dari ibu saya adalah boneka Bob Mackie, lalu boneka Dior… Ibu saya sangat suportif. Dia ingin melihat saya bahagia,” cerita Jason.

“Lewat mendesain boneka, saya jadi tahu bagaimana membuat pola. Bukan boneka sembarangan, harganya mahal, jadi kami memperlakukannya sebagai bisnis yang serius. Saya belajar bagaimana anatomi sebuah gaun bekerja dari boneka,” ujar Jason, yang baru saja menggelar peragaan busana koleksi musim semi 2014 di New York Fashion Week, Jumat (6/9/2013).

sumber : tribunnews

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here