Home Kesehatan Jauhi Kafein Waktu PMS

Jauhi Kafein Waktu PMS

116
0

Apa yang lebih menyebalkan dari masa haid? Apalagi kalau bukan masa sebelum haid! Gejala PMS memang tidak ada yang enak. Dari 150 gelaja PMS, sakit, mood swing, penambahan berat badan, payudara terasa bengkak atau nyeri, adalah yang umum kita rasakan sekira empat belas hari sebelum mens. Derita PMS memang tidak bisa dihilangkan, tapi siapa bilang tidak bisa dikurangi?

Penelitian yang dilakukan Oregon State University dan Shanghai Medical University menyarankan sebuah solusi untuk mengurangi sakit PMS, yaitu minum teh. Dari 188 perempuan muda Cina yang diteliti, ditemukan adanya hubungan antara minum teh (sebagai satu-satunya sumber kafein yang diberikan kepada mereka) dan gelaja PMS.

teh

Popularitas teh sebagai minuman yang mengandung kafein memang belum sebesar kopi. Tapi ternyata ditemukan mereka yang mengonsumsi lebih banyak teh mempunyai kecenderungan lebih tinggi menderita PMS, khusunya jika mereka minum lima cangkir teh hijau atau lebih sering. Saran lain adalah kurangi asupan kopi, coklat, dan sumber kafein lainnya dari diet selama PMS.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here