Home Kesehatan Jenis Teh Yang Dapat Melangsingkan Badan

Jenis Teh Yang Dapat Melangsingkan Badan

229
0

Jenis Teh Yang Dapat Melangsingkan Badan

 

teh yang melangsingkan badanSiapa yang tidak kenal dengan minuman ini. Teh sangat akrab di negara kita dan di belahan bumi lainnya. Manfaatnya pun diketahui sebagai minuman alami yang dapat menjaga bentuk tubuh wanita dan menurunkan berat badan.

Sayangnya tidak semua teh memiliki khasiat tersebut. Dari semua jenis teh, lima teh inilah yang paling baik untuk menurunkan berat badan :

  1. Teh Hijau
    Kandungan EGCG di dalam teh hijau dapat mempercepat metabolisme tubuh, serta dapat membantu seseorang menurunkan berat badannya. Cara menyeduh teh hijau yang tepat adalah menyeduhnya dengan air bersuhu 85 derajat celsius selama dua hingga tiga menit.
  2. Teh Mawar
    Teh mawar dibuat dari pucuk daun teh yang dicampur dengan kelopak mawar. Selain membantu mengatasi sembelit, teh mawar mengandung vitamin A, B3, C, D dan E yang dapat melawan infeksi dan membersihkan racun dari dalam tubuh.
  3. Teh Peppermint
    Sering kesulitan mengontrol nafsu makan, teh pepermint dapat membantu Anda. Teh pepermint termasuk teh yang ringan dan membantu Anda membakar lebih banyak kalori. Teh ini dapat diminum dingin atau panas. Jika tidak ada teh peppermint, Anda dapat mencampur daun teh kering dan daun peppermint, baik yang masih segar ataupun yang kering. Lalu seduh keduanya dan minum.
  4. Teh Oolong
    Teh oolong dapat membantu pembakaran lemak sekaligus menurunkan kolesterol jahat. Dua cangkir oolong teh dalam sehari sangat dilanjutkan untuk memberikan efek tubuh sehat sekaligus berat badan yang terjaga.
  5. Teh Bunga Lawang/Pekak
    Bunga lawan atau pekak adalah rempah berbentuk bintang yang sering dijadikan bumbu kari ayam. Ternyata rempah yang satu ini dapat digunakan untuk mengatasi masalah pencernaan seperti sakit perut, diare, mual dan sebagainya. Anda bisa mencampur daun teh kering dan pekak, seduh keduanya dan beri gula secukupnya. Teh ini juga dapat digunakan untuk menjaga berat badan.

Bagaimana cuters, berminat mencobanya?

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here