Home Kesehatan Jerawat Bisa Muncul Karena Kacamata dan Kuas Make Up Lho!

Jerawat Bisa Muncul Karena Kacamata dan Kuas Make Up Lho!

167
0

Jerawat Bisa Muncul Karena Kacamata dan Kuas Make Up Lho!

Jerawat Bisa Muncul Karena Kacamata dan Kuas Make Up Lho

Jerawat muncul karena adanya masalah pada kulit. Penyebabnya selain hormon hormon, pola hidup tidak sehat dan keturunan,dan juga kebersihan wajah.

Ada beberapa benda yang bisa menimbulkan jerawat. Benda-benda ini adalah yang paling sering bersentuhan dengan wajah. Walaupun tampak bersih, benda-benda ini bisa menjadi media yang dapat menyebabkan masalah jerawat.

  1. Kacamata
    Secara tidak langsung, Kacamata menyebabkan jerawat, tetapi bakteri yang ada pada gagang kacamata yang sering tidak dibersihkan dapat memperparah kondisi jerawat. Hal ini akan diperparah jika Anda meletakkan kacamata sembarangan, misalnya di dalam tas yang bercampur banyak barang.
    Untuk mengatasinya, bersihkan gagang kacamata dengan cairan antiseptik. Basahi kain dengan cairan tersebut, lalu bersihkan gagang kacamata. Lakukan setidaknya 3 hari sekali.
  2. Handphone
    Handphone juga salah satu benda yang dapat menjadi media untuk memindahkan bakteri pada wajah. Sudah jadi rahasia umum jika handphone berkali-kali lebih kotor dibandingkan toilet. Untuk menghindari masalah ini, lakukan hal yang sama seperti kacamata. Karena handphone lebih sering disentuh oleh tangan, maka bersihkan setiap hari.
  3. Kuas atau Spons Makeup
    Kuas atau spons makeup adalah media yang baik untuk perkembangan bakteri dan jamur, akan lebih parah jika Anda sering tidak membersihkan keduanya. Kuas yang bercampur bakteri dapat berpindah ke wajah dan menyebabkan jerawat. Karena itu, setidaknya dua minggu sekali cuci kuas dan spons.
    Caranya, rendam kuas dan spons makeup pada sabun khusus pembersih alat makeup. Jika tidak ada, campur air sabun antiseptik hingga berbusa. Rendam kuas dan spons selama 15 menit. Gosok atau remas perlahan busa dan spons makeup, bilas di bawah siraman air bersih.

Ucapkan selamat tinggal pada jerawat cuters 🙂

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here