Home Ibu dan Anak Kenali Penyebab Anak Sering Ngompol Saat Tidur

Kenali Penyebab Anak Sering Ngompol Saat Tidur

66
0

Anak setidaknya perlu tidur selama 10 jam dalam sehari. Namun, sebagian besar anak-anak saat ini menderita gangguan tidur yang ternyata berbahaya bagi kesehatan.

Salah satunya kebiasaan tidur anak yang berbahaya bagi kesehatan adalah mengompol. Dilansir dari laman Boldsky kebiasaan mengompol saat tidur pada anak mungkin adalah sebuah gangguan. Simak apa saja itu disini yuk, Bun!

Mengompol

Merupakan masalah klasik. Coba Bunda cek lebih lanjut, apakah ada masalah dengan kantong kemih atau masalah emosional lainnya.

Mengalami mimpi buruk

Ini adalah gangguan tidur lain yang umum terjadi pada anak-anak usia tiga sampai enam tahun. Masalahnya akan memudar setelah usia enam. Biasanya terjadi di malam hari.

Menjerit ketika tidur

Dalam kasus seperti ini, anak jarang ingat episode mimpi saat keesokan harinya. Selama menjerit saat tidur. Hal ini bisa terjadi karena anak mengalami stres di mana banyak tekanan pada otak, yang mengakibatkan masalah kesehatan lainnya jika tidak diatasi diawal.

Pola Tidur terganggu

Gangguan tidur yang umum ini, terjadi ketika anak menemukan kesulitan untuk tertidur karena kekhawatiran yang berlebihan. Pada tahap ini, jika perhatian yang tepat tidak diberikan, anak mungkin menderita depresi dan akan menderita masalah perilaku kognitif.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here