Home Fashion Kenapa Wanita Selalu Membawa Tas?

Kenapa Wanita Selalu Membawa Tas?

376
0

kenapa wanita selalu membawa tas?

Menurut sejarah, tas pertama kali diciptakan untuk memudahkan para lelaki dalam membawa barang saat mereka pergi berburu. Dan tas digunakan untuk mengangkut hasil buruan mereka.
Namun setelah perang dunia kedua, tas hadir dengan berbagai macam model dan warna. Sehingga mampu menarik kaum wanita. Sehingga banyak sekali perusahaan yang selalu mengembangkan design- design tas.Karena mengingat sifat wanita yang suka dengan sesuatu yang baru dan trendy. Tidak jarang mereka rela merogeh kocek yang cukup besar.

Bagi para wanita, keberadaan tas adalah merupakan alat yang bisa menunjang penampilan mereka. Memang, fungsi awalnya ya pasti sebagai tempat untuk menaruh barang – barang seperti make up. Namun, dengan berkembangnya fashion, tas saat ini lebih memiliki fungsi sebagai aksesoris ketimbang menjadi tempat menaruh barang – barang. Tas semacam ini biasa disebut tas fashion, yang memang condong dibuat secantik dan semenarik mungkin tanpa memikirkan fungsinya.

Contohnya seperti clutch bag. Tas jenis ini tidak bertali sehingga harus ditenteng kemana-mana atau dikepit. Fungsionalkah ? Sama sekali tidak. Yang ukuran kecil mungkin hanya muat untuk menaruh handphone dan bedak. Bahkan mungkin tidak cukup untuk menaruh dompet ukuran sedang. Sedangkan yang lebar tapi besar seperti map, hanya bisa diisi dengan benda – benda yang kecil dan tipis agar tas tidak terlihat menggembung dan jelek. Dilihat dari sisi kepraktisan, tentu saja tas clutch jauh dari praktis. Namun kalau bicara soal fashion, jelas, tas clutch memang terlihat elegan dan fashionabel. Maka itu tak heran tas fashion model clutch banyak digunakan orang di acara atau pesta.

Selain itu tas juga bisa diibaratkan sebagai senjata pertahanan diri. Misalnya saat mereka berada di dalam kereta atau kendaraan umum. Di mana mereka dalam keadaan tidak nyaman. Harus berdiri ataupun berdesak-desakan. Tas,dipakai untuk melindungi tubuh bagian depan. Juga bisa dijadikan pegangan bagi wanita. Salah satu tindakan reflek ketika dirinya merasa tidak aman yaitu dengan cara memeluk tas. Karena itulah bepergian tanpa membawa tas serasa hambar dan tidak lengkap.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here