Home Kesehatan Khasiat Bawang Putih Dan Madu Sembuhkan Batuk

Khasiat Bawang Putih Dan Madu Sembuhkan Batuk

93
0
Bawang putih dan madu merupakan dua bahan alami yang paling banyak digunakan untuk mengobati batuk. Bawang putih mengandung zat antibakteri yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sedangkan madu mampu meredakan radang tenggorokan dan mengurangi batuk.
Beberapa tahun yang lalu, beberapa studi menemukan bahwa madu mampu bekerja lebih baik dibanding obat batuk lain. Nah Cuters ternyata Anda bisa membuat obat batuk sendiri dirumah lho tentu saja dengan resep yang sangat mudah.
Sirup Bawang Putih dan Madu
Sirup yang terbuat dari bawang putih dan madu ini dapat membantu meringankan gejala flu, seperti batuk, suara serak, sakit tenggorokan dan hidung tersumbat. Untuk membuat resep ini, kupas dan cincang bawang putih lalu tambahkan 1/2 cangkir madu mentah. Tutup dan diamkan campuran selama 3 jam sebelum digunakan. Untuk hasil terbaik, konsumsi campuran ini 1 sendok teh setiap jam. Telan sirup tanpa dikunyah untuk menghindari rasa yang kuat dari bawang putih.
2. Teh bawang putih dan madu.
Ini merupakan cara terbaik untuk mengobati gejala flu. Perawatan ini efektif dapat mengurangi sakit tenggorokan dan menekan batuk. Untuk membuatnya, iris halus satu siung bawang putih, campurkan dengan 1/2 cangkir madu mentah dalam mangkuk kecil. Tutup dan diamkan campuran selama semalam, atau setidaknya 8 jam. Saat akan digunakan, tambahkan 1 sendok teh madu dan campuran tersebut dengan 1 gelas air panas, aduk rata dan konsumsi selama sehari. Anda bisa mengonsumsinya sampai 3 cangkir sehari sesuai kebutuhan.
Nah Cuters, mudah bukan? Anda bisa mencoba membuat salah satu dari resep diatas untuk mengatasi batuk dengan cepat.

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here