Home Kesehatan Kondisi Kulit Wajah Cerminkan Kesehatan Anda

Kondisi Kulit Wajah Cerminkan Kesehatan Anda

73
0

Kondisi kulit wajah ternyata adalah cara paling tepat untuk membaca bagaimana kondisi kesehatan tubuh Anda lho Cuters. Berikut beberapa kondisi pada wajah yang dapat Anda analisa untuk mengetahui kondisi kesehatan Anda saat ini.

  1. Garis di sekitar mulut. Bagi para wanita, kemunculan garis di sekitar mulut dapat terjadi secara lebih dini karena tubuh Anda sedang terkontaminasi zat adiktif nikotin. Untuk mengaburkan efek kerutan dan garis di sekitar mulut, Anda dapat menggunakan lip balm dan berhenti merokok.
  2. Adanya luka di sudut-sudut bibir. Luka-luka di sudut bibir dapat mengindikasikan adanya kondisi kekurangan vitamin B. Perbanyak konsumsi makanan seperti gandum utuh, sayuran hijau dan daging yang penuh akan vitamin B. Konsumsi juga vitamin B dalam bentuk suplemen.
  3. Kulit kering dan peradangan pada dagu. Adanya kondisi kulit yang meradang di sekitar dagu serta mengering menunjukkan adanya masalah pada sistem pencernaan dan usus Anda. Untuk mengatasinya, pijat dalam gerakan memutar area dagu sambil menarik dan melepaskan kulit di area tersebut untuk membantu menghilangkan sembelit.
  4. Garis-garis horizontal di dahi. Keberadaan garis-garis ini dapat menandakan adanya masalah pencernaan. Atasi dengan mengonsumsi air hangat yang dicampur dengan air perasan lemon setiap paginya.
  5. Garis-garis di sekitar mata. Adanya garis-garis berkerut di sekitar mata menunjukkan bahwa liver Anda sedang tertekan akibat aspek fisik, lingkungan dan emosional, adanya alergi pada makanan atau obat serta adanya rasa kehilangan dan duka yang sedang terjadi. Akibatnya, kelenjar adrenal mengalami kepenuhan dan menjadi letih. Cobalah memijat area ini dengan gerakan memutar.
  6. Jerawat pada dahi. Jerawat dahi menandakan adanya penyumbatan pada fungsi liver dan pencernaan. Minumlah banyak air untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh dan konsumsilah makanan yang baik bagi liver, seperti sayuran hijau berdaun dan kurangi makanan olahan serta kafein.
  7. Jerawat pada garis rahang. Munculnya jerawat di area ini dapat terjadi akibat adanya konsumsi susu, gula dan makanan olahan seperti burger, keripik dan minuman bersoda. Makanlah lebih banyak makanan segar dan gantikan minuman bersoda dengan air biasa untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Selalu bersihkan wajah dan jangan lupakan bagian yang berjerawat ini.
  8. Jerawat di sekitar garis rahang. Jerawat yang menyebar di sekitar garis rahang disebabkan oleh hilang dan berkurangnya level estrogen yang baik bagi kulit wanita untuk mengontrol aktivitas sebum. Akibatnya, muncul jerawat yang tertanam di dalam dermis dan keras, sering ditemukan di sekitar garis rahang dan garis rambut. Untuk mengatasinya, cobalah konsumsi aprikot, jamur shiitake, ubi jalar dan mangga untuk asupan vitamin A yang baik bagi siklus pembaharuan kulit.
  9. Lingkaran hitam di bawah mata. Lingkar hitam yang tidak kunjung hilang meski waktu istirahat Anda sudah cukup dapat terjadi akibat adanya intoleransi terhadap makanan tertentu. Hindari konsumsi susu dan gandum, lalu lihat apakah ada perubahan pada warna lingkar mata. Hindari juga konsumsi alkohol.
  10. Bintik-bintik pada pipi. Bintik ini dapat muncul karena adanya sisa foundation makeup yang tidak dibersihkan hingga tuntas sehingga pori-pori kulit pun tersumbat. Gunakan pembersih makeup yang berbahan minyak dan bukan air saja, serta jangan selalu mengenakan makeup agar kulit juga berkesempatan untuk bernapas.
  11. Benjolan kecil di kulit wajah. Adanya benjolan menandakan penggunaan bahan perawatan kulit yang mungkin terlalu keras dan kurang sesuai bagi kulit. Pastikan Anda memilih perawatan bagi kulit wajah yang tepat, berbahan lebih ringan dan cocok bagi jenis kulit Anda.
  12. Adanya bercak hitam pada kulit wajah. Bercak hitam pada wajah dapat muncul akibat adanya konsumsi obat tertentu atau karena adanya penyakit yang diderita. Pastikan Anda berkonsultasi dengan dokter Anda untuk mengetahui apa penyebabnya. Namun, bercak hitam ini bisa juga menjadi indikasi adanya tumpukan racun dalam tubuh. Gantikan makanan menjadi lebih segar dan sehat, minum lebih banyak air dan pijatkan minyak castor pada spot-spot penuaan yang terjadi di wajah.
  13. Kulit wajah berminyak. Kulit yang berminyak dapat disebabkan atau diperburuk oleh adanya diet. Perhatikan pola makan Anda seiring dengan bertambahnya usia Anda. Minyak yang diproduksi kulit Anda akan semakin sedikit dengan bertambahnya usia Anda. Pilihlah pembersih wajah yang tepat untuk mengontrol minyak pada wajah dan gunakanlah masker wajah secara rutin.
  14. Kulit wajah yang terlihat tembam dan bengkak. Kondisi kulit wajah yang demikian merupakan reaksi perlindungan diri yang dikeluarkan oleh kulit Anda dari produk perawatan wajah yang terlalu keras. Minumlah banyak air untuk mengosongkan sistem limpa Anda.

Nah itulah beberapa kondisi kulit yang menggambarkan kondisi kesehatan tubuh Anda Cuters. Semoga bermanfaat dan membuat Anda lebih peduli dengan kondisi kesehatan tubuh Anda ya, Cuters.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here