Home Tips Kunyit Bisa Putihkan Ketiak Lho

Kunyit Bisa Putihkan Ketiak Lho

63
0

Sadar atau tidak, kulit ketiak memang menjadi salah satu kulit yang rentan mengalami masalah kusam, gelap dan hitam. Hal ini bisa saja terjadi karena penggunaan deodorant atau pewangi ketiak. Kulit kusam dan gelap pada ketiak juga bisa terjadi karena kebiasaan mencabut atau mencukur rambut ketiak.

Dikutip dari laman naturalremedyideas.com, bahan alami yakni kunyit dan mentimun ternyata bisa mengatasi masalah ketiak hitam ini lho Cuters.

Cara memanfaatkan bahan alami ini sendiri sangatlah mudah. Pertama, kita buat masker dari dua bahan alami ini. Caranya, siapkan 2 sdm kunyit bubuk atau kunyit yang telah dihaluskan dan 3 sdm mentimun yang sudah dihaluskan. Campurkan dua bahan alami menjadi satu dan aduk rata hingga membentuk pasta atau masker. Jika sudah menjadi masker, aplikasikan ke ketiak Anda.

Oleskan secara merata ke kulit ketiak yang hitam atau gelap secara merata. Pijat lembut lalu diamkan kira-kira selama 20 menit. Jika sudah, segera bilas ketiak dengan air bersih. Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara ini setidaknya setiap dua hari sekali.

Kandungan antiseptik yang terdapat pada kunyit dan dipercaya bisa mencerahkan kulit dan menjaga kulit ketiak tak mengalami iritasi. Antiseptik ini juga bisa bikin kulit ketiak semakin bersih dan tak kembali kusam, hitam atau gelap. Sementara mentimun, nutrisi yang ada di dalamnya dipercaya bisa melembabkan kulit dan menyegarkan kulit. Mentimun yang bersifat dingin juga dikatakan bisa membuat kulit ketiak terasa nyaman.

Itulah cara memutihkan ketiak hitam dengan masker kunyit dan mentimun. Gimana, cara yang praktis dan ekonomis bukan? Selamat mencoba cara ini dan dapatkan kulit ketiak semakin bersih. Semoga cara ini bermanfaat ya Cuters.

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here