Home Ibu dan Anak Lebih Selektif Memilih Baju Bayi

Lebih Selektif Memilih Baju Bayi

131
0

Bayi cenderung mempunyai kulit yang lebih sensitif dibandingkan balita atau orang dewasa. Oleh karena itu, Bunda harus memilih baju bayi yang selain nyaman juga aman. Ukuran, model, dan berat badan bayi kita adalah 3 hal yang harus kita perhatikan dalam membeli baju untuk buah hati. Nah, berikut ini tips-tips untuk membeli baju bayi, Bunda.

1. Pilih baju bayi yang praktis

Agar bayi tidak menjadi gelisah atau rewel, belilah baju yang mudah dikenakan dan dilepas, dan juga praktis dalam sekali pakai seperti baju kodok. Bunda tentu nggak mau kan, repot mengganti popok hanya karena sulit melepas baju?

2. Sesuaikan dengan berat badan

Banyak yang menggunakan usia si bayi sebagai patokan dalam melakukan hal-hal yang berhubungan dengan sang buah hati. Mengenai baju, sesuaikan dengan berat badan karena berat badanlah yang menentukan ukuran baju bayi, Bunda.

3. Selalu jaga kebersihan baju

Kebersihan adalah satu hal yang paling harus dijaga, Bun. Setelah membeli baju baru, jangan lupa untuk mencuci sebelum dipakai. Perhatikan juga apakah baju tersebut mudah luntur saat berkeringat atau tidak agar zat pewarnanya tidak masuk ke dalam tubuh bayi. Bahaya loh Bunda, kalau bayi terkena kontak dengan zat kimia.

4. Jangan sampai kulit bayi lecet

Untuk menghindari iritasi atau lecet pada kulit bayi, posisikan label baju dibagian luar agar tidak bergesek dengan kulit bayi. Iritasi juga dapat dihindari dengan cara menggunakan baju sesuati dengan musim panas ataupun dingin, Bunda.

Jangan salah ya Bunda, memilih baju bayi harus selektif dan tidak boleh sembaranga. Semoga tips Anda bermanfaat.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here