Home Kuliner Lele Bakar Organik Lezat dan Sehat

Lele Bakar Organik Lezat dan Sehat

109
0

Jika Anda melintas Banyuwangi-Situbondo, wajib untuk Anda mampir di Istana Lele yang berada di Jalan Raya Banyuwangi, Desa Bayuputih, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo.

Ada hidangan lele bakar yang menjadi kuliner andalan di kedai milik Sunardi. Satu porsinya berisi 6 ekor lele yang dibakar seperti sate. Rasa lele semakin gurih karena dilapisi dengan bumbu merah yang nikmat.

Uniknya, sebagian besar bahan lele tersebut dibudidayakan secara organik di satu lokasi dengan kedai Istana Lele. Sudah mendirikan Istana Lele sejak tahun 2002 dan pindah ke lokasi saat ini karena pelanggannya semakin banyak.

Istana Lele sendiri buka mulai jam 08.00 hingga jam 21.00 WIB. Satu hari, Istana Lele bisa menghabiskan minimal 50 kilogram lele. Sunardi mendapatkan stok lele dari petani lele di Jember sebanyak 6 kuintal dalam sebulan.

Karena minimnya stok seringkali mengambil lele dari Jember. Meskipun begitu dari petani juga telah membudidayakan secara organik.

Satu porsi berisi enam lele dihargai Rp 32.000 dan bisa dinikmati tiga orang. Tersedia juga ikan gurame per ekor seharga Rp 40.000 hingga Rp 80.000 yang diambil langsung dari kolam yang berada di Istana Lele.

Lele bakar bisa langsung dinikmati dengan nasi hangat. Tetapi jika dicocolkan dengan sambal tentu lebih nikmat lagi. Gurihnya lele di istana lele akan membuat pelanggan datang lagi, lagi dan lagi. Selamat menikmati.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here