Home Kesehatan Lindungi Diri Di Toilet Umum

Lindungi Diri Di Toilet Umum

93
0

Bagi sebagian orang, urusan toilet di tempat umum bisa sangat memusingkan. Terutama bila terlihat seperti lupa dibersihkan. Kenali triknya agar aman memasuki bilik kecil tersebut.

Tak sekali dua kali saat sedang asyik berjalan-jalan di sebuah mall terkemuka, tiba-tiba ada panggilan alam yang menuntut Anda untuk segera ke toilet. Tetapi bisa saja anda malah mengurungkan niat karena khawatir mengenai kebersihan toilet di tempat tersebut. Berbagaim macam bayangan buruk muncul, sehingga akhirnya Anda memutuskan untuk keluar saja dari mall dan langsung pulang. Padahal, terlalu lama menahan keinginan buang air kecil, bisa menimbulkan infeksi saluran kemih, lho. Tetapi, berada di toilet yang kotor rupanya tak kalah mengerikan. Kadang-kadang toilet umum sedemikian horornya.

Kalau Anda termasuk salah satu orang yang enggan beraktivitas di toilet umum, ada benarnya juga. Karena memang di toilet (yang kelihatannya bersih dan terang sekalipun) bersarang berbagai kuman. Tak heran begitu banyak orang yang memakai fasilitas tersebut. E-coli, salmonela, virus flu hanyalah sebagian kuman yang ada di dalam toilet. Penghuni toilet ini bisa dengan bebasnya berinteraksi dengan tubuh Anda. Caranya, melalui tangan Anda yang menyentuh benda-benda yang ada di toilet, dari flush di kloset, kerak wastafel, hingga pegangan pintu.

Tetapi sebenarnya Anda tidak perlu separanoid itu kok. Kalau sistem imunitas Anda bagus dan anda menerapkan hidup bersih dengan baik, kuman-kuman tersebut tidak terlalu senang berada di tubuh anda. Selain itu, sejumlah bakteri dan virus di toilet tidak bisa hidup lama diluar tubuh.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here