Home Hijab Macam-macam jilbab

Macam-macam jilbab

361
0

Kerudung dan jilbabCuteAbis.com – Jilbab kini banyak digandrungi para wanita muslim pastinya sahabat cuters juga kan. Berbagai macam model jilbab yang ditawarkan di pasaran kian beragam. Namun, sebelum membeli mari kita kenali masing-masing dan cara memilih yang tepat!

pada bulan ini ramadhan dan menjelang Lebaran jilbab menjadi buronan bagi para wanita muslim. Saat ini, jilbab ataupun kerudung memang bukan lagi sekedar tutup kepala. Namun, sudah menjadi bagian dari mode busana muslim itu sendiri. Tidak heran jika model dan cara pemakaiannya juga semakin beragam. Berikut ini adalah macam-macam jenis Jilbab :

  • Bergo (Kerudung Instan)

Jilbab bergo dikenal sangat praktis. Jilbab model itu tidak hanya digunakan untuk kesempatan santai saja, tetapi juga bisa dikenakan dalam acara formal, bergantung desain dan material yang digunakan.

Salah satu bentuk jilbab bergo adalah yang memiliki pet atau bantalan spon di bagian atasnya (umumnya berbentuk setengah lingkaran). Fungsinya sebagai pembentuk bagian atas bergo supaya terlihat rapi saat dikenakan.

Misalnya, pet yang lebar dan panjang cocok dikenakan oleh mereka yang wajahnya agak besar dan lebar, sehingga dapat menutupi sebagian wajah agar tampak lebih tirus. Sedang pet yang lebar kecil cocok dikenakan oleh mereka yang berwajah kecil dan tirus supaya wajahnya tampak lebih berisi.

  • Jilbab Rajut

Jilbab rajut berbentuk persegi panjang seperti pashmina. Biasanya digunakan oleh mereka yang menyukai gaya kasual dan sering dipakai untuk sehari-hari, sebagai pengganti bergo.

  • Jilbab Segiempat

Bentuknya memang persegiempat. Tapi, bila akan digunakan, harus dilipat dulu sehingga berbentuk segitiga. Biasanya, jilbab jenis ini digunakan untuk acara semiformal atau acara formal.

  • Jilbab Segitiga

Biasanya jilbab jenis ini sudah ada bandananya berupa list, sehingga memudahkan pemakaian dan terkesan lebih mewah, sehingga cocok digunakan untuk acara resmi atau pesta. Bahan yang digunakan biasanya katun Paris, katun serat, polyester, dan sutra.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here