Home Kesehatan Makan Apel Tiap Hari Cegah Kanker Dan Stroke

Makan Apel Tiap Hari Cegah Kanker Dan Stroke

85
0

Jantung dan stroke merupakan salah satu penyakit paling ditakuti dan paling banyak menyerang. Jantung maupun stroke ini bahkan dikatakan sebagai salah satu penyakit paling membunuh di dunia. Meski begitu, kamu nggak usah khawatir Ladies. Pasalnya, risiko jantung dan stroke bisa dicegah dengan baik dengan konsumsi buah segar secara rutin setiap hari.

Dikutip dari laman asiantown.net, konsumsi 1 buah apel atau buah jeruk bisa menurunkan risiko serangan jantung dan stroke. Study yang dilakukan di University of Oxford menemukan jika konsumsi 1 buah apel atau jeruk dengan berat rata-rata 100 gram bisa mencegah risiko jantung dan stroke 30% lebih besar dari mereka yang tidak mengonsumsi buah apel.

Sementara itu, penelitian lain yang dilakukan dari satu juta penduduk di China tahun lalu ditemukan bahwa mereka yang rutin konsumsi buah dan sayur segar setiap hari memiliki risiko serangan jantung dan stroke lebih rendah dari mereka yang tidak konsumsi buah.

Dr Huaidong Du dari University of Oxford mengatakan, “Mereka yang konsumsi buah segar secara rutin setiap harinya memiliki tubuh yang sehat. Mereka juga berisiko derita serangan jantung maupun stroke lebih rendah. Sementara mereka yang jarang konsumsi buah, ia memiliki risiko serangan jantung dan stroke lebih tinggi.”

Menurut para ahli, meski hanya konsumsi 1 buah apel setiap hari, ini bisa membuat tubuh lebih sehat, lebih terjaga dan jantung pun semakin sehat. Study juga menemukan bahwa orang-orang tinggal di perkotaan besar dan sibuk lebih rentan terserang risiko jantung dan stroke jika dibandingkan dengan mereka yang tinggal di pedesaan dengan udara yang masih segar, sayur dan buah tanpa pestisida.

Buah apel dan jeruk dipercaya sebagai buah yang kaya akan kalium, vitamin, antioksidan dan berbagai senyawa penting buat tubuh. Karena kandungan ini, apel maupun jeruk tak hanya bisa mencegah risiko jantung dan stroke saja. Lebih jauh, apel dan jeruk juga sangat baik untuk menurunkan tekanan darah, baik buat kecerdasan otak, mencegah seseorang untuk merokok dan lebih fit.

So, mengingat akan kebaikan dari konsumsi buah khususnya apel dan jeruk? Jangan lupa Cuters untuk selalu konsumsi buah ya? Oh iya, tak harus buah apel dan jeruk kok, kamu pun bisa konsumsi buah lain seperti halnya pepaya, buah naga, buah bengkuang atau buah pir. Hanya saja, jangan sampai lupa untuk menempatkan buah dan sayur di menu makanan kamu setiap harinya. Semoga informasi ini bermanfaat.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here