Home Kesehatan Makanan Ini, Bisa Sembuhkan Selulit Lho!

Makanan Ini, Bisa Sembuhkan Selulit Lho!

118
0

Stretch mark atau selulit adalah masalah kulit yang sangat menjengkelkan. Hal ini bisa terjadi di bagian tubuh mana pun. Namun, biasanya selulit terlihat pada tangan, paha, pinggang, dan perut.

Selulit bisa terjadi karena berbagai sebab, seperti berat badan yang bertambah, kehamilan, penurunan berat badan mendadak, faktor keturunan, stres, dan perubahan kondisi fisik.
Selain olahraga seperti berenang, terdapat makanan yang juga dapat membantu menyembuhkan selulit, berikut makanan untuk menyembuhkan selulit, seperti dilansir laman Boldsky.
Cokelat hitam

A5MR1F Chocolate Stack

Kandungan seng pada cokelat hitam dapat memperkuat jaringan ikat, sehingga membuat kulit kencang. Kandungan kakao yang ada di dalamnya membuat kulit kencang dan daun kulit terhidrasi, sehingga mengembalikan elastisitas kulit.
Stroberi
strawberry
Antioksidan yang terkandung di dalam stroberi membantu memproduksi kolagen yang membantu menjaga kulit agar halus. Vitamin C juga membuat garis selulit menjadi hilang. Selain itu, ada asam ellagic yang mencegah kulit menjadi kendur.
Kacang almond
kacang almond
Almond memberikan mineral yang diperlukan untuk tubuh, kulit, dan rambut. Makanan ini juga kaya akan vitamin E dan antioksidan yang dapat menyehatkan kulit sekaligus mengurangi kulit dari kekeringan. Hal ini juga merupakan salah satu alasan utama selulit.
Oats
oats
Oats kaya akan serat, makanan ini juga dapat membersihkan kulit dari racun dan membuat kulit terlihat lebih muda. Selain itu, oats membantu dalam melancarkan aliran darah, mengontrol kadar gula, dan menyeimbangkan kadar androgen dalam tubuh. Oats juga memperkuat kolagen dan serat elastis di kulit.
 
Teh hijau
teh hijau
Teh hijau tidak hanya menghidrasi kulit, tetapi juga membuat kulit jauh dari kekeringan. Hal ini membuat kulit sehat dan bebas dari peradangan.
Setelah sesulit menghilang, Anda tetap harus meneruskan kebiasaan baik Anda selama menghilangkan sesulit, seperti berolahraga. Olahraga tidak hanya bisa membantu menghilangkan sesulit tapi bisa menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here