Home Kesehatan Makanan Yang Bisa Merusak Kulit

Makanan Yang Bisa Merusak Kulit

237
0

Makanan Yang Bisa Merusak Kulit

makanan yang bisa merusak kulit

Salah satu faktor penting dalam perawatan kecantikan tubuh adalah makanan. Nutrisi di dalam makanan bisa mempercantik atau justru malah merusaknya. Walaupun make up anda mahal sekalipun, bila anda tidak berhati-hati dalam memilih makanan, maka hasilnya pun sia-sia.

Maka cuters, untuk menjadi cantik tidaklah perlu selalu memakai make up. Anda bisa tampil cantik tanpa make up. Melakukan perawatan dan menjaga asupan makanan bisa tetap membuat anda terlihat cantik dan awet muda.

Berikut makanan yang bisa merusak kulit anda

  1. Gula
    Gula refinasi yang biasa Anda konsumsi adalah makanan terburuk yang dapat merusak kulit. Gula dapat merusak kolagen dan membuat kulit jadi bernoda hitam serta bergaris kerut. Gula juga menjadi yang harus disalahkan apabila Anda mengalami peradangan, seperti jerawat yang tak kunjung sembuh. Untuk itu disarankan agar Anda mengurangi asupan dari gula refinasi dan mengonsumsi gula alami semisal dari madu, atau dari buah-buahan dan sayuran saja
  2. Tepung
    Sama seperti gula, tepung sebenarnya merupakan hasil refinasi yang kurang mengandung gizi penting untuk kulit dan tubuh. Tepung biasanya hanya mengenyangkan saja, dan tinggi angka GI-nya. Disarankan apabila Anda ingin mengonsumsi tepung atau roti, pilih yang whole wheat grain.
  3. Makanan Kalengan
    Makanan kalengan mungkin mempermudah aktivitas dan praktis disajikan serta menghemat waktu. Tapi nyatanya makanan kalengan mengandung banyak garam yang akan membuat kulit dehidrasi dan kehilangan kelembabannya. Disarankan agar konsumsi sodium dalam keseharian tidak lebih dari 250 mg.
  4. Makanan berlemak
    Lemak adalah musuh jahat yang dapat menimbulkan peradangan pada kulit, membuat pori-pori jadi besar dan tertutup kotoran, serta memicu munculnya jerawat. Untuk mengurangi efek peradangan pada jerawat, disarankan agar Anda mengurangi asupan lemak seperti misalnya lemak yang dihasilkan dari gorengan atau daging-dagingan. Pun demikian, tubuh masih membutuhkan asupan lemak nabati yang akan memerangi lemak jahat. Lemak nabati yang baik biasa didapat dari kacang-kacangan dan cokelat.
  5. Alkohol
    Diminum atau dipulaskan di wajah, alkohol sama memberikan efek negatifnya. Namun, terlebih saat dikonsumsi, alkohol akan memberikan efek negatifnya tak hanya untuk kecantikan kulit, namun juga untuk kesehatan.
    Apabila dipulaskan, alkohol akan meninggalkan kering di kulit serta membuatnya menjadi purging. Efek lainnya, alkohol inilah yang justru membuat kulit jadi mudah berjerawat karena kekurangan kelembaban serta iritasi.
  6. Fast food
    Makanan terburuk lainnya adalah fast food, yang berperan seperti meringkas semua keburukan makanan untuk kulit. Berlemak, berminyak, mengandung sodium dan MSG yang tinggi serta berbagai bahan kimia lain, fast food dengan mudah leluasa menjajah kecantikan kulit.

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here