Home Tips Makanan Yang Harus Dikonsumsi Sebelum Wawancara Kerja

Makanan Yang Harus Dikonsumsi Sebelum Wawancara Kerja

92
0

Situasi yang harus dihadapi saat wawancara kerja akan bikin anda Stres, karena banyak hal yang tidak terduga akan terjadi. Karena itu, penting sekali melakukan persiapan termasuk mengisi bensin di pagi hari. Kuncinya, jangan kelaparan, tetapi juga jangan kekenyangan. Untuk melakukan presentasi, Anda harus percaya diri dan mampu bersikap kritis dan interaktif dengan peserta. Untuk menghadapi wawancara pekerjaan, Anda harus tenang, berpikir tajam, dan fokus untuk menjawab semua pertanyaan yang datang ke Anda.

Konsumsilah

Protein, misalhnya dari ikan, daging ayam, keju rendah lemah, omelet putih telur, dan 1 lembar roti whole grain atau beras merah. Plus 1 mangkuk kecil sayuran dan buah. Boleh juga anda makan serela gandum utuh, buah kering, dan kacang yang disajikan bersama roti. Boleh minum kopi atau teh. Tetapi jangan lupa minum air putih.

Mengkonsumsi protein dapat memacu otak menghasilkan 2 senyaawa kimia, nerepinephrine dan dopamine, yang mengendalikan ketajaman mental. Makanan yang mengandung karbohidrat, serta buah dan sayur yang dapat membantu tubuh mendapatkan kalori dan nutrisi yang Anda perlukan. Air akan sangat membantu Anda mengurangi kecemasan yang biasanya ditandai oleh kulit kering di mulut.

Makan sekitar 1 – 1,5 jam sebelum presentasi untuk memastikan sebagian makan telah dicerna dan akan segera berpengaruh positif bagi otak.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here