Home Ibu dan Anak Makanan Yang Mampu Tingkatkan Produksi ASI

Makanan Yang Mampu Tingkatkan Produksi ASI

68
0

Kekhawatiran seorang ibu yang menyusui adalah apakah dapat memberi ASI yang cukup untuk bayi mereka. Pada dasarnya seorang ibu yang baru saja melahirkan dapat memenuhi kebutuhan ASI. Hanya saja beberapa kasus menyebabkan sang ibu tidak dapat memproduksi ASI dengan maksimal.

Untuk meningkatkan produksi ASI berikut adalah makanan yang membantu ibu dalam memproduksi ASI. Yuk Bunda, simak penjelasannya dilansir boldsky.com yaitu:

  • Air Putih

    Minum air putih yang cukup membantu bunda untuk tetap terhidrasi. Minum air putih secara teratur akan membantu produksi ASI. Letakkan botol air minum di dekat bunda sehingga dapat segera minum saat merasa haus.

  • Minum Susu

    Minum susu sangat penting bagi ibu yang menyusui. Minum 2-3 gelas susu setiap hari akan membantu bunda memenuhi kebutuhan nutrisi saat menyusui. Minum susu pun dapat membantu melancarkan ASI.

  • Konsumsi Sayuran

    Rajin mengonsumsi sayur sangat baik untuk ibu menyusui. Pilih sayuran yang berdaun hijau karena banyak mengandung zat besi. Kandungan nutrisinya yang tinggi tidak hanya baik untuk kesehatan tetapi juga dapat meningkatkan produksi ASI.

  • Kacang-kacangan

    Mengonsumsi kacang-kacangan sangat baik untuk ibu menyusui. Saat menyusui konsumsi walnut, mente dan almond sangat disarankan. Pilih yang tanpa garam tambahan. Mengonsumsi kacang-kacangan baik untuk meningkatkan produksi ASI.

  • Bawang Putih

    Selain berfungsi sebagai bahan masakan, bawang putih juga memiliki manfaat untuk membantu melancarkan produksi ASI. Mengonsumsi bawang putih saat menyusui sangat disarankan.

Selain dengan mengonsumsi makanan di atas. Untuk meningkatkan produksi ASI juga dapat dilakukan dengan mencoba lebih relaks dan lebih dekat dengan buah hati. Cobalah lebih sering berdekatan bersama si kecil. Ikatan emosi yang terjalin antara bayi dan bunda akan meningkatkan produksi ASI. Selamat mencoba.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here