Home Fashion Maksimalkan Kecantikan Anda Dengan Concealer

Maksimalkan Kecantikan Anda Dengan Concealer

87
0

Dalam teknik make-up,concealer memiliki manfaat untuk meringankan daerah gelap, menyamarkan noda dan bekas luka. Concealer juga dapat meningkatkan kecerahan penampilan kulit secara dramatis. Namun, tahukah Anda, menerapkan warna atau cara yang salah akan berpotensi membuat penampilan jadi lebih buruk?

Berikut beberapa tips menggunakan concealer yang dilansir dari Boldsky.

Samarkan kekurangan
Anda dapat menyamarkan ketidaksempurnaan dengan berfokus pada jerawat, pigmentasi dan kemerahan. Anda dapat menerapkan concealer di daerah-daerah bermasalah tersebut dengan menepuknya secara merata.
Cara ini diyakini dapat membantu untuk menyamarkan tekstur kulit yang tidak merata dan menutupi bekas luka. Hindari menambahkan concealer saat Anda telah menerapkan sebelumnya, karena akan membuat terlihat aneh.

Kontur
Menggunakan dua warna yang berbeda dari concealer merupakan cara yang benar. Cara ini diyakini dapat membantu untuk membuat bentuk wajah agar sempurna.
Untuk menyoroti dan mengangkat struktur tulang rahang pada wajah, seperti tulang pipi, hidung dan dahi sebaiknya terapkan dengan warna yang lebih terang. Untuk warna yang lebih gelap, Anda dapat mulai menerapkannya dari garis sisi rambut. Hal ini membantu untuk memertegas kontur wajah.

Pada bibir
Anda dapat menggunakan dasar warna bibir dengan menerapkan concealer. Untuk mendapatkan garis halus dan menetralisir warna bibir terapkan sedikit concealer dengan merata. Ini akan memberikan hasil lebih kuat dan tidak membuat lipstik meluber.

Pewarna mata primer
Concealer adalah pilihan yang sangat tepat untuk primer. Selain itu, Anda juga dapat menerapkannya pada kelopak mata. Tidak lupa gunakan kuas agar pengaplikasian dapat berbaur dengan merata.

Kantung mata
Untuk menutupi mata bengkak, Anda dapat membuat campuran concealer, krim mata, dan stabilo. Campurkan dan terapkan di bawah mata. Baurkan dengan sikat make-up. Cara ini diyakini dapat menutupi lingkaran hitam pada mata.

 

Ada berbagai macam concealer yang bisa Anda coba seperti liquid, stick, dan cream. Anda bisa memilih concealer yang sesuai dengan kebutuhan, misalnya liquid concealer untuk kantung mata hitam atau bentuk stick untuk noda hitam bekas jerawat. Dengan teknik penggunaan concealer yang tepat, dijamin Anda bisa menciptakan wajah yang bersih, halus, dan bercahaya.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here